Bantah Jadi Tersangka Karena Laporan Nikita Mirzani, Sam Aliano Berdalih Bela Negara

Abdul Rahman Syaukani | 14 Agustus 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sam Aliano merasa tidak bersalah meski dirinya dilaporkan Nikita Mirzani ke polisi pada 2017 silam, atas tudingan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Sam Aliano mengatakan, dirinya kala itu sengaja memperkarakan Nikita Mirzani lantaran tidak terima Panglima TNI Gatot Nurmantyo dihinakan. Sam Aliano mengaku drinya berbuat demikian untuk tujuan bela negara.

"Kami protes dengan melihat ada cuitan menghina jenderal nomor satu di Indonesia. Ini melecehkan pahalwan bangsa kita. Jadi saya ini bukan dibilang saya tersangka, tapi saya dibilang saya berbuat bela negara. Saya bela negara ini," ucap Sam Aliano di Polda Metro Jaya, Selasa (14/8).

Dalam kesempatan itu Sam Aliano menepis kabar dirinya menjadi tersangka berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik beberapa waktu lalu. Sam Aliano berpegangan pada pernyataan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan.

"Tidak ada itu, tanya langsung sama Pak Adi Krimsus, bisa ditanya langsung tidak ada. Mereka membantah ada kabar seperti ini. Jadi ini yang saya curiga itu hanya dari pihak pengacaranya. Dia mungkin sebarkan lewat rilis ,yang lain ikut-ikutan. Semua media sama tulisannya , isinya sama. Mungkin satu media dua media yang lain ikutan," papar Sam Aliano.

Kasus ini muncul sekitar September 2017 lalu. Media sosial kala itu dihebohkan dengan beredarnya cuitan Twitter atas nama Nikita Mirzani yang dianggap menghina Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Film G30S PKI kurang seru. Seharusnya Pangilam Gatot juga dimasukkan kelubang buaya pasti seru," demikian cuitan Twitter akun atas nama Nikita Mirzani yang diduga palsu.

Sam Aliano termasuk orang yang paling vokal menyerang Nikita Mirzani kala itu. Bahkan Sam meminta sejumlah lembaga negara, termasuk Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), untuk mencekal Nikita Mirzani supaya tidak muncul di televisi.

Tidak terima diperlakukan seperti itu, pada 9 Oktober 2017, melalui pengacaranya Nikita Mirzani resmi melaporkan Sam Aliano dan beberapa orang lainnya ke Polda Metro Jaya atas tudingan melakukan pencemaran nama baik.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait