Dapat Ancaman Pembunuhan, Dewi Sanca Lapor ke Polisi

Altov Johar | 16 Agustus 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Sanca mendapat ancaman serius dari oknum pengacara berinisial DN. Bersama kuasa hukumnya, Minola Sebayang, ia pun melaporkan apa yang dialaminya itu ke Polda Metro Jaya.

"Jadi hari ini kedatangan kita dan mbak Dewi Sanca ingin membuat laporan ke polisi terkait adanya tindak pidana pengancaman melalui media sosial yang dilakukan oleh seseorang," kata Minola Sebayang, usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Kamis (16/8).

"Ancaman serius melalui media sosial bahkan dilakukan juga melalui telepon langsung kepada Dewi. Orang yang mengancam Dewi itu tahu semuanya, tahu Dewinya, tau rumahnya dan akhirnya ini harus dianggap serius," lanjut Minola.

Bukan hanya sekali, Dewi Sanca beberapa kali mendapat ancaman dari DN. Oleh karena itu mereka mengambil langkah hukum untuk meminta perlindungan bagi Dewi.

"Bukan cuma sekali dan berulang ulang. Untuk melindungi mbak Dewi dan melindungi kepentingan Mbak Dewi, karena sudah terjadi tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 27, dan pasal 29 undang undang informasi transaksi elektronik. Ancamannya 4 tahun," jelas Minola.

Lebih lanjut Minola menyebutkan isi ancaman yang dilayangkan DN kepada Dewi. Berdasarkan transkrip ancaman di media sosial dan telepon, oknum itu mengaku tidak segan-segan menghabisi Dewi.

"Berdasarkan trasnkrip itu ‘saya habisi kamu’ itu tidak hanya dilakukan di media sosial tapi juga telepon. 'saya tahu tempat tinggal kamu kalah. Kamu macam-macam, saya habisi', begitulah kira-kira," ujar Minola.

Sebelumnya Dewi sempat berkonsultasi dengan kuasa hukumnya, tentang ancaman tersebut. "Aku hubungi bang Minola, ‘bang kalau gini gimana ya? ‘Oh itu harus melalui jalur hukum’, ya sudah," pungkas Dewi Sanca.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait