Soal Instastory yang Dianggap Sindir Ahmad Dhani, Ini Kata Wanda Hamidah

Abdul Rahman Syaukani | 5 September 2018 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa waktu lalu Wanda Hamidah sempat membuat postingan di Instastory yang dianggap menyindir Ahmad Dhani terkait deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di Surabaya, Jawa Timur, yang menuai pro dan kontra dan berujung pada penolakan Ahmad Dhani oleh sekumpulan massa.

Wanda Hamidah mengatakan postingannya tersebut tidak dimaksudkan mengarah ke ranah pribadi Ahmad Dhani. Kritikan itu sifatnya umum diarahkan kepada oknum-oknum yang hendak memecah belah bangsa dan menebar provokasi. 

"Semua orang punya hak untuk menanggapi. Tapi kalau dilihat secara umum, bahwa sebenarnya saya sudah klarifikasi di media online, bahwa itu bukan untuk personal. Tapi kalau (Ahmad Dhani) merasa ya alhamdulillah, mungkin bisa untuk mengevaluasi diri," kata Wanda Hamidah saat ditemui di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Wanda Hamidah berpendapat gerakan #2019GantiPresiden sebagai gerakan makar. Wanda Hamidah menyamakan gerakan tersebut dengan gerakan Papua Merdeka. 

"Bukan kampanye, makar. Kalau kampanye Prabowo Presidenku, beda kan. Kalau kampanye kita demokrasi sudah dari lama. Kampanye kan penyampaian visi misi, penyampaian keberhasilan," ungkap Wanda Hamidah.

Sekedar informasi, gerakan #2019GantiPresiden diprakarsai oleh politisi Mardani Ali Sera sejak awal tahun ini. Ide tersebut kemudian dijadikan sebagai gerakan dan dideklarasikan ke sejumlah daerah di Tanah Air.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait