Bermula dari YouTube, Anisa Rahma dan Anandito Berakhir di Pelaminan

Christiya Dika Handayani | 18 September 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anisa Rahma tengah diselimuti kebahagiaan usai resmi menikah dengan penyanyi religi Anandito Dwi Sepdiawan. Akad nikah keduanya digelar di Bandung, Jawa Barat pada Minggu (16/9). 

Kabar pernikahan ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, mantan personel Cherrybelle ini tidak pernah mempublikasikan hubungan asmaranya di media sosial. Rupanya, Anisa Rahma memang tidak menjalani masa pacaran sebelum menikah. Hal tersebut dikarenakan Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan menjalani proses taaruf alias menikah tanpa berpacaran.

Perjalanan cinta keduanya pun terbilang cukup menarik. Diceritakan oleh kreator Abay Adhitya melalui Instagramnya @kangabay_, kisah cinta Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan dimulai dari sebuah proyek film pendek musikal di YouTube yang digagas oleh dirinya. Abay jugalah yang menjadi perantara antara Anisa Rahma dan Anandito Sepdiawan melakukan taaruf seusai keduanya menjalani syuting.

"Rahasia Takdir Anisa Rahma & Anandito Dwis. Tgl 29 - 31 Maret: Keduanya menjalani proses syuting sebagai pemeran utama @singlelillah project untuk channel Youtube @teladancinta. #SinglelillahProject adalah sebuah project youtube yg digagas oleh Kang Abay & tim sebagai syiar kreatif utk generasi milenial yg sedang menggapai cita & cintaNya. Bentuknya adalah sebuah Film Pendek Musikal. Dalam film pendek ini, Anisa Rahma memerankan Nisa Aulia, dan Anandito Dwis memerankan Alik Nugraha. Keduanya menjalani proses Ta'aruf melalui Singlelillah Academy dengan Perantara Kang Abay hingga akhirnya menikah & tua bersama," tulis Kang Abay dengan membagikan foto kolase Anisa Rahma dan Anandito Dwi Septian, Senin (17/9).

"Setelah proses syuting selesai Allah ternyata tumbuhkan kecenderungan dihati keduanya. Tapi keduanya menjaga perasaannya dalam hatinya masing2. Tgl 15 April: @ananditodwis memberanikan menyampaikan niat Ta'aruf dengan Anisa melalui #KangAbay. #KangAbay lalu menyampaikan niat Dito kepada Anisa melalui pesan whatsapp," lanjutnya.

Pada 16 April, setelah berdiskusi dengan ibundanya, Anisa Rahma bersedia menjalani proses taaruf dengan Anandito Dwi Sepdiawan. Proses taaruf Anisa Rahman dan Anandito Dwi Sepdiawan pun sama persis dalam video klip tersebut. Setelah dua bulan menjalani proses taaruf, keyakinan kuat semakin tumbuh diantara keduanya. Akhirnya, setelah berdiskusi dengan keluarga, keduanya memutuskan melanjutkan hubungan yang lebih serius. Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan akhirnya melaksanakan lamaran pada 8 Juli 2018 lalu dan menggelar akad nikah serta resepsi pada 16 September kemarin.

"Tgl 16 April: Setelah berdiskusi dengan Ibu, Anisa menjawab 'Ya, bersedia menjalani proses Ta'aruf dengan Anandito'. Sementara itu proses Film Pendek Singlelillah baru pada tahap editing. Belum satupun part dirilis di Youtube. Sambil project singlelillah berjalan & satu demi satu video dirilis, Anisa Rahma dan Anandito Dwis menjalani proses Ta'aruf persis seperti yg ada di film pendek #Singlelillah, dimana Kang Abay berperan sebagai perantara Ta'aruf dibantu oleh Kang @arifrahman.lubis sebagai konsultan. Setiap tahapan Ta'aruf Anisa selalu ditemani oleh Ibundanya. Proses Ta'aruf dijalani selama 2 bulan lebih, keyakinan kuat semakin tumbuh dihati keduanya, setelah diskusi dengan orangtua masing2, akhirnya diputuskan, fase dilanjutkan ke tahap yang lebih serius. Tgl 08 Juli: Proses Khitbah terjadi. Tgl 16 September: AKAD & Resepsi Pernikahan," lanjutnya.

"Alhamdulillah, inilah skenario Allah yg berjalan agung beriringan diatas skenario manusia. Anisa dan Dito berikhtiar menjemput jodoh dgn cara yg Allah mau, cara2 yg insya Allah bisa mendatangkan keberkahan dan pertolongan dlm berjuang membangun cinta dlm pernikahan. Bagi sahabat yg membaca kisah ini, semoga bisa mendoakan, doa yg baik kembali kepada yg mendoakan," tutup Kang Abay.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait