Kaesang Posting Gambar Keluarga Jokowi Ala Khong Guan, Netizen Tanyakan Jan Ethes

TEMPO | 22 Oktober 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaesang Pangarep kembali mejadi perhatian netizen. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengunggah ilustrasi keluarganya dengan format menyerupai gambar di kemasan kaleng biskuit Khong Guan pada Minggu (21/10).

Dari keterangan di unggahan tersebut, foto itu dibuat oleh komunitas ilustrator pendukung Jokowi, Karya Adalah Doa. Karya Adalah Doa sebelumnya juga pernah membuat kisah blusukan Jokowi ala sampul komik Tintin.

"Tak Kasih Jempol Buk..," tulis Kaesang Pangarep di unggahannya.

Di gambar tersebut, Kaesang Pangarep yang mengenakan kaus hitam memang sedang mengangkat jempol sambil menatap sang ibu, Iriana Jokowi yang menuangkan teh ke teko putra bungsunya itu. Bersama Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming, dan Jokowi. Kelimanya duduk mengelilingi meja makan sambil menikmati kudapan.

Gambar tersebut awalnya diunggah di akun instagram karya Adalah Doa. unggahan tersebut disertai keterangan lumayan panjang.

"Meja makan adalah tempat utama di keluarga, di mana keluh kesah, kelakar, dan cita-cita menemukan titiktemunya. Ide tentang bagaimana mewujudkan mimpi, arahan tentang nilai-nilai keseharian, dan pendapat tentang bagaimana memberikan yang terbaik bagi negara, seringkali didiskusikan secara hangat sambil menikmati makanan sehari-hari. Inilah gambaran sederhana keluarga Indonesia. #JokowiLagiBersamaKeluarga #Karyaadalahdoa #4tahunjokowi," tulis akun tersebut di keterangan unggahannya.

Melihat unggahan Kaesang Pangarep, tak sedikit netizen yang memberikan pujian. Namun ada juga yang protes karena di gambar tersebut tak terlihat Jan Ethes, putra Gibran Rakabuming yang juga cucu Jokowi.

"Ga keren, ga ada jan ethes ga mau kalah pamor sm keponakan. Nyebelin @kaesangp," tulis seorang netizen."Gak seru. Gak ada Jan Ethes," kata netizen lain.

Seperti diketahui, Jan Ethes belakangan ini jadi idola baru netizen. Bahkan saat Jan Ethes diajak Jokowi menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10),  tagar #JokowiBersamaCucu menjadi trending topic.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait