Meski Penakut, Ade Nurul Berani Memandikan Jenazah Pretty Asmara

Abdul Rahman Syaukani | 5 November 2018 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pretty Asmara diketahui memiliki banyak teman saat masih menghirup udara bebas. Namun di saat dia terjerat kasus narkoba dan mendekam di dalam tahanan, tidak banyak sahabatnya yang masih mau berada di sisinya. 

Ade Nurul merupakan salah satu teman Pretty Asmara yang setia mendampinginya di saat berada dalam kondisi terpuruk sekalipun. Bahkan Ade Nurul ikut memandikan jenazah Pretty Asmara di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, lantaran petugas rumah sakit sedang kewalahan.

"Aku datang ke sana jam 10.00 WIB karena ada pekerjaan. Yang mandikan baru satu orang ibu. Karena badan dia besar, aku dan Lia Amelia ikut bantu. Kami bertiga mandikan jenazah Pretty," terang Ade Nurul kepada tabloidbintang.com, Senin (5/11).

Ade Nurul yang termasuk penakut melihat jenazah tiba-tiba berani demi sahabat dekatnya. Maklum persahabatan dia dengan Pretty Asmara telah berlangsung sejak 20 tahun silam.

"Aku biasanya penakut banget lihat jenazah. Bisa mandikan Pretty itu suatu yang luar biasa banget. Aku pengin memberikan yg terbaik buat Pretty untuk yang terakhir kalinya," papar Ade Nurul.

Pretty Asmara meninggal dunia pada Minggu (4/11) pagi sekitar pukul 06.55 WIB di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur. Dia meninggal di usia 41 tahun diduga akibat mengalami infeksi paru-paru yang sudah cukup lama diderita namun baru ketahuan baru-baru ini.

Pretty Asmara dimakamkan tadi pagi , Senin (5/11), di Lumajang, Jawa Timur. Pemakaman sengaja dilangsungkan di sana karena orang tua dan keluarga besarnya Pretty Asmara tinggal di Lumajang.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait