Jadi Dosen Tamu di UI, Gelar Akademik Maia Estianty Dipertanyakan Netizen

Christiya Dika Handayani | 30 November 2018 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maia Estianty mendapat kesempatan istimewa. Kamis (29/11), istri Irwan Mussry ini terpilih menjadi salah satu dosen tamu di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat. Maia Estianty berkesempatan memberikan presentasi di depan puluhan mahasiswa di Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Di Instagramnya, Maia Estianty sempat membagikan momen berharganya tersebut. Mantan istri Ahmad Dhani ini mengaku bahagia bisa membagikan pengalamannya dengan para juniornya. Ternyata, Maia Estianty juga pernah menempuh pendidikannya di universitas itu.

"Bahagia bisa sharing pengalaman dengan para junior akademisi FISIP Komunikasi UI angkatan 2016. Walaupun julukannya sebagai dosen tamu, tapi saya lebih senang untuk berbicara sharing sebagai alumnus Komunikasi UI, supaya adek-adek kita ini punya tambahan pengetahuan akan dunia praktisi dan bukan hanya sekedar teori. Good luck guys," tulis Maia Estianty di keterangan fotonya.

Unggahan ini rupanya memicu komentar seorang netizen yang mempertanyakan gelar akademiknya. Pasalnya, dalam presentasinya Maia Estiaty tak menyantumkan gelar akademiknya seperti narasumber lainnya.

"Kok gelarnya nggak ditulis di slide presentasi, Mbak? Narsum (narasumber) yang lain ditulis tuh hehe," tanya seorang netizen.

Komentar itu pun mendapat tanggapan dari ibu Al, El dan Dul ini. Maia Estianty mengungkapkan bahwa gelar tidak penting baginya. Karena, tindakan seseorang setelah menyelesaikan pendidikannya lah yang lebih penting.

"Nggak perlu gelar. Yang penting output tindakannya. Dan saya juga nggak tau gelar kuliah saya apa hahahahha," jawab Maia Estianty.

Komentar ini pun menuai pujian dari netizen. Banyak dari mereka memuji sikap rendah hati yang ditunjukkan Maia Estianty.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait