Fotonya Dicatut untuk Penipuan, Asri Welas Didukung Sejumlah Artis Lapor Polisi

Sarah Christiani | 7 Desember 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asri Welas mengalami kejadian kurang menyenangkan. Fotonya dan sang buah hati dicatut untuk aksi penipuan berkedok penggalangan dana oleh seorang pengguna Facebook dengan nama akun Nur Taibah.

Hal ini diketahui dari postingan Asri Welas di Instagramnya, Kamis (6/12). Di unggahan itu, Asri Welas memperlihatkan bukti pencatutan fotonya. Foto yang digunakan penipu tersebut memperlihatkan saat Asri Welas menemani putra keduanya, Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran, menjalani pengobatan katarak di salah satu rumah sakit.

Foto tersebut diposting pengguna akun Nur Taibah dengan menuliskan fakta yang tak benar demi membuat orang iba. Ia menyebut anak dalam foto tersebut akan melakukan bedah kepala.   

"Hari ini kepalamu akan dibedah anakku. Ada yang mau bantu tapi enggak cukup untuk operasimu, masih kurang 1,5 juta lagi. Banyak yang menanyakan nomor rekening ibu tapi tidak memberi malah menipu dan membohongi ibu," tulis akun tersebut di salah satu postinganya.

"Terima kasih pihak rumah sakit masih mau memberikan saya waktu sama anak saya. Sekarang mungkin dia sekarat dan terima kasih telah memfoto saya bersama anak saya yang sedang sakit parah. Sampai sekarang pun tidak ada yang percaya meminjamkan uang untukmu nak," kata akun tersebut di postingan yang memperlihatkan foto Asri Welas dan putranya.

Asri Welas pun kesal mengetahui kejadian ini. Di keterangan fotonya, ibu dua orang anak ini mempertanyakan motif dibalik penggunaan foto dirinya dan sang buah hati untuk menipu.

"Kepada pemilik account Facebook NUR TAIBAH apa maksud anda menggunakan foto anak saya @ibran_gibran dan foto saya untuk penggalangan dana untuk anda sendiri yang sudah tertera di Bank mana minta di transfer. Apa maksud anda menggunakan foto anak saya yang ada di IG saya, ketika sebelum @ibran_gibran dioperasi dan mengatas namakan kalo foto itu adalah anak anda?" tulis Asri.

Asri Welas memberi peringatakan keras dengan meminta akun Facebook Nur Taibah segera ditutup. Istri Galiech ini menyatakan dirinya tak ragu menempuh jalur hukum apabila akun tersebut tak menghapus fotonya dan sang putra dalam waktu satu hari.

"Dimana hati nuranimu melakukan penipuan semacam ini menggunakan foto anak saya dan saya????? Dengan kerasssss saya minta untuk tutup facebook anda dan hapus foto anak saya dan saya 1 x 24 jam. Tolong hentikan penipuan ini atau saya akan melakukan pelaporan," pungkas Asri.

Kejadian yang dialami Asri Welas ini pun menuai dukungan dari rekan sesama artis. Mereka mendukung Asri Welas untuk melaporkan pada pihak berwajib.

"Laporin aja mbak," kata Andhika Pratama. "Kasih pelajaran mba buat pelaku, saya dukung," komentar Ruben Onsu. "Ga punya hati bgt manusia itu, yg sabar sayang. Mudah2an dgn km melaporkan bs memberikan pelajaran utk orang itu supaya ga mengulangi hal yg sama," tulis Kalina Oktarani.

(dika/bin)

Penulis : Sarah Christiani
Editor: Sarah Christiani
Berita Terkait