10 Years Challenge, Cara Kartika Putri Tunjukkan Foto Belum Berhijab Tuai Pujian

Christiya Dika Handayani | 16 Januari 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seolah tak mau ketinggalan artis lain, Kartika Putri ikut meramaikan tren 10 Years Challenge yang tengah viral di media sosial. Lewat Instagramnya, istri Habib Usman bin Yahya ini juga membagikan foto terbarunya dan foto lawasnya yang diambil 10 tahun lalu.

"Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh ikutan kekinian ah.. #10yearchallenge," tulis Kartika Putri dalam keterangan fotonya, Selasa (15/1).

Di foto pertama yang diunggahnya, Kartika Putri membagikan foto terbaru yang diambil di 2019 ini. Mengenakan kacamata berbingkai besar, Kartika Putri tampil cantik dengan hijab syari berwarna ungu gelap.

Namun berbeda dari artis lainnya, di foto keduanya Kartika Putri justru tidak mengunggah foto lawasnya yang diambil pada 2009 silam. Ini karena 10 tahun lalu Kartika Putri belum mengenakan hijab. Wanita berusia 27 tahun ini diketahui baru memutuskan berhijrah dan mengenakan hijab pada 2018 lalu.

Sebagai gantinya, dengan cara yang cukup unik Kartika Putri mengunggah tulisan dengan kalimat yang lucu yang menjelaskan tentang dirinya yang belum menjadi manusia pada 2009.

"Mohon maaf tahun 2009 saya belum jadi manusia masih jadi tarzan. Jadi ga ada fotonya. Karena fotonya sudah menjadi fosil dan sudah dimuseumkan untuk menjaga aurat," begitu tulisan yang diunggah Kartika Putri.

Cara unik Kartika Putri mengikuti 10 Years Challenge ini pun menuai pujian dari netizen. Banyak dari mereka mengaku salut dengan keteguhan hati Kartika Putri untuk menjaga hijabnya.

"Nah ini baru benner... salut sm mba kartika," komentar netizen.

"Subhanallah ini baru cerdas bukan malah pamer aurat gak berhijab sblm pke hijab," sambung netizen.

"Panutan Ini baru Kekinian yg cerdas..! Sudah berhijab, memang sebaikny tdk menunjukkan Foto Masa Lalu kita yg masih belum berhijab. Jangan umbar aurat hanya demi sebuah challenge," timpal netizen lainnya.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait