Jenguk Ustadz Arifin Ilham, Opick Ambil Haikmah Ini

Christiya Dika Handayani | 17 Januari 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Didampingi sang istri, Bebi Silvana, Opick menjenguk Ustadz Arifin Ilham yang tengah dirawat di Malaysia. Seperti diketahui, sejak Kamis (10/1), dai kondang itu menjalani pengobatan lebih intensif di Negeri Jiran setelah sebelumnya dirawat dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Dari kunjungan itu, Opick mengaku mendapat pelajaran yang luar biasa. Di mana, sakit tidak menghalangi seseorang untuk tetap beribadah. Apalagi, Ustadz Arifin Ilham pun tetap mengumbar senyum saat dijenguk meski dalam kondisi yang lemah.

"Ada hal luar biasa yang saya pikir, bagaimana musibah, duka, derita, sakit adalah karunia dari Allah. Jadi sakit tidak menghalangi kita untuk tahajud, sakit tidak menghalangi kita untuk berzikir, sakit tidak menghalangi kita untuk mendoakan orang lain. Ini luar biasa. Dan dalam kondisi yang lemah, dan sakit di beberapa bagian, tidak boleh menampakkan keluh pada manusia kecuali ditanya sama dokter. Selama ada tamu selalu dalam keadaan gembira, selalu tersenyum," kata Opick, Rabu (16/1).

Pada pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini, Ustadz Arifin Ilham pun mengaku sudah menyerahkan semua hidupnya pada Allah. Opick pun menyadari puncak pencapaian manusia dalam hal spiritual adalah ketika ikhlas pada setiap keputusan Allah untuk hidupnya. Namun tetap dengan prasangka luar biasa.

"Bahkan tadi Abang bilang, 'Aku telah rela kepada apa pun yang Kau putuskan dalam hidupku, aku Ridho. Bahkan kalau seandainya lebih sakit dari ini.' MasyaAllah. Ada memang puncak pencapaian pada manusia dalam spiritual itu ketika dia ikhlas kepada setiap keputusan Allah, setiap apa yang diberikan Allah dalam hidup kita," sambungnya.

"Tentunya dengan satu sangka yang luar biasa, bahwa Allah pemberi keputusan terbaik, bahwa Allah adalah pemberi kebijakan yang terbaik, dan dia memutuskan segala sesuatunya dengan rahmat cintanya. Subhanallah, hari ini datang berkunjung kepada guru kita, Ustadz Arifin, kita mendapat ilmu yang banyak," pungkas Opick.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait