Ahok Jadi YouTuber Usai Bebas, Ini Pendapat Sammy Simorangkir

Christiya Dika Handayani | 30 Januari 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Sammy Simorangkir tak mempermasalahkan keputusannya menjadi YouTuber setelah bebas. Diketahui, pada pekan lalu Ahok menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman selama kurang lebih 2 tahun terkait kasus penistaan agama.

Menurut Sammy Simorangkir, YouTube saat ini menjadi wadah yang tidak ada di televisi dan semua orang pun diperbolehkan menciptakan kreativitas sendiri.

"Ya enggak apa-apa (BTP jadi YouTuber), silahkan aja. Kan YouTube itu menjadi wadah yang tidak dimiliki oleh televisi, semua orang bisa punya acaranya sendiri. Terus semua orang sekarang pegangnya handphone bukan TV, berat bawa TV," ujar Sammy Simorangkir sambil diiringi tawa saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/1).

Sebelumnya, mantan vokalis band Kerispatih ini juga ikut menyambut kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Lewat Instagramnya, Sammy Simorangkir membagikan foto surat yang pernah ditulis Ahok untuk anaknya, Geva yang saat itu masih dalam kandungan istrinya, Viviane.

Terlihat dalam foto itu, Ahok menulis surat tersebut pada 12 Agustus 2018. Sammy Simorangkir pun menceritakan soal pertemuannya dengan Ahok dan surat tersebut.

"Sebenarnya surat itu sudah lama, sejak Geva masih dalam kandungan. Terus beliau ternyata ada teman-temannya, ada tim nyanyinya lah, jadi Pak BTP tuh senangnya nyanyi waktu di dalam (Rutan Mako Brimob). Jadi duit deh, nyanyi-nyanyi aja sama makan. Abis itu Pak Ahok nulis surat buat Geva," pungkas Sammy Simorangkir.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait