Diduga Lakukan Penipuan Sebesar 10 Miliar, Farhat Abbas Dipolisikan Elza Syarief

Abdul Rahman Syaukani | 1 Februari 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Farhat Abbas dipolisikan rekannya sesama pengacara, Elza Syarief, terkait dugaan kasus penggelapan dan penipuan. Laporannya terdaftar di Polda Metro Jaya pada Senin (28/1) dengan nomor laporan LP/540/I/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

"Kemarin tanggal 28 Januari, kami sebagai kuasa pelapor dari klien kami Elza Syarief melaporkan saudara Farhat Abbas dengan Pasal 378, Pasal 372, tentang penggelapan dan penipuan," kata Asnawi Patandjengi selaku pengacara Elza Syarief dalam jumpa pers di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (31/1) malam.

Total kerugian yang dialami Elza Syarief sekitar Rp10 miliar, dari tahun 2013 hingga 2015. Menurut Asnawi, Farhat Abbas menggunakan modus pinjam dana untuk memperdaya Elza Syarief, dengan janji akan mengembalikan dalam beberapa bulan ke depan. Namun sayangnya dana yang dipinjam Farhat Abbas sampai sekarang tak juga dikembalikan.

"Memperdaya Ibu Elza dengan modus pinjam uang, mau dikembalikan dalam dua atau tiga bulan tapi tidak dikembalikan sampai sekarang," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Farhat Abbas juga tidak membayarkan honor jasa pengacara Elza Syarief saat membantu proses perceraiannya dengan Nia Daniaty. Padahal bukan sekedar perceraian, Elza Syarief juga sukses membantu Farhat Abbas memperjuangkan harta gana-gini.

Sebelum menempuh jalur hukum, Elza Dyarief sudah berupaya menempuh jalur kekeluargaan. Namun sayangnya Farhat Abbas dinilai tidak punya itikad baik untuk menyelesaikannya.

"Ini jalan terakhir yang ditempuh Bu Elza. Tidak ada itikad baik, akhirnya bikin laporan polisi ke Polda Metro Jaya," kata Roni Sapulete yang selama ini membantu Elza Syarief berkomunikasi dengan Farhat Abbas terkait kasus ini.

Sampai saat ini kami belum bisa mendapat keterangan dari Farhat Abbas terkait laporan polisi yang dibuat Elza Syarief.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait