Kembali Rekaman Tanpa 3 Personel Seventeen, Ifan Tak Kuasa Menahan Tangis

Christiya Dika Handayani | 14 Februari 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ifan Seventeen untuk pertama kalinya kembali ke studio rekaman setelah musibah tsunami Selat Sunda yang menewaskan istri dan tiga rekannya di band Seventeen. Diakui Ifan, kembali rekaman tanpa teman-teman satu band-nya bukanlah hal yang mudah.

Hal ini diungkapkan Ifan dalam keterangan yang ditulis di videonya. Ifan Seventeen diketahui tengah menyelesaikan lagu yang dipersembahkan Armada untuk Seventeen. Pemilik nama asli Riefian Fajarsyah ini mengungkapkan perasaannya dengan penuh gejolak emosional bercampur kerinduan terhadap Seventeen dan istrinya.

"(road to) Armada Tribute To Seventeen. Merupakan perjalanan emosional yang sangat bergejolak pada saat aku harus menyelesaikan satu buah lagu dari sahabat2 terbaik kami di Armada yang dipersembahkan untuk kami Seventeen," tulis Ifan, Rabu (13/2).

"Tidak mudah, sangatlah tidak mudah. Untuk duduk kembali diruangan recording tanpa ditemani mas Herman, mas Bani maupun mas Andi. Sekali lagi dengan penuh gejolak emosional dan kerinduanku terhadap Seventeen maupun istriku tercinta aku harus menyelesaikan persembahan kenangan yang penuh dengan cinta ini. Ini adalah behind the scene dari proses rekaman kemarin, bismillah," sambungnya.

Kesedihan itu juga tampak dari video yang diunggah Ifan Seventeen. Terlihat di video behind the scene bernuansa hitam putih itu, Ifan tak kuasa menahan tangisnya di tengah proses rekaman.

"Bismillah ya Allah. Bismillah, bismillah. Sedih, ya Allah," kata Ifan sambil mengusap air matanya, seperti tampak dalam video.

Ifan Seventeen menjadi satu-satunya personel Seventeen yang selamat dari musibah tsunami yang menerjang mereka saat mengisi acara di Tanjung Lesung, Banten, 22 Desember 2018 lalu. Selain kehilangan 3 rekan di Seventeen, musibah itu juga merenggut nyawa istrinya, Dylan Sahara. 

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait