Salmafina Sunan Unggah Foto Tanpa Hijab: Saya Gak Sekuat Itu

Christiya Dika Handayani | 18 Februari 2019 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa atau yang lebih dikenal Salmafina Sunan membuat publik terkejut. Pasalnya, mantan istri hafidz Qur'an, Taqy Malik ini tiba-tiba membagikan fotonya tanpa hijab yang selama ini dikenakannya lewat Instastory Instagram pribadinya.

Tampaknya hal tersebut dilakukan Salmafina Sunan lantaran tak tahan lagi dengan komentar pedas netizen. Ini karena setelah resmi bercerai dan menyandang status janda, netizen kerap mengkritik soal penampilannya sehari-hari dan mengkaitkannya dengan persoalan rumah tangganya.

Seperti yang belum lama ini terjadi. Salmafina dikritik karena tidak seharusnya memakai pakaian ketat dalam balutan hijab. Hal ini membuat Salmafina Sunan habis kesabarannya. Ia pun mengungkap keinginannya untuk melepas hijab lewat postingan di Instastory-nya.

"Enjoy, soon u'll see my hair (Selamat menikmati, kalian akan segera melihat rambutku)," tulis Salmafina Sunan di unggahannya seperti yang terlihat di unggahan akun gosip.

Salmafina pun sempat memberikan balasan pada seorang netizen yang mencegahnya melepas hijab. Netizen tersebut mengungkapkan cacian yang akan diterima Salmafina semakin banyak jika ia mengambil keputusan tersebut. Ditambah ia akan dicap sebagai wanita muslim yang kehilangan identitasnya.

"Kalau lo lepas (hijab), lo makin dicaci habis-habisan dan juga lo bakal kehilangan identitas lo sebagai wanita muslim," tulis netizen tersebut.

Saran itu pun tampaknya tak didengar Salmafina. Ia bahkan mengaku lebih baik dicaci sesuai fakta yang dilakukannya.

"Lebih baik dicaci karena hal yang emang nyata, fakta, saya lakuin. Dibandingkan gak ada apa apa tapi tetap diginiin. Bener bener deh netizen islami mulut kalian sembarangan banget dan saya gak sekuat itu ternyata," tulis Salmafina.

"Even saya posting foto selfie terakhir saya aja, mulut kalian itu jahat banget. Nanti mantan suami lah dibawa2 apalah apalah. Saya wajarin kalo kalian comment aneh2 di postingan saya yang bajunya ketat, tapi kalian ini udah kelewat batas. Apapun igstory saya pasti dihujat dan saya gak kuat. Bukan salah kalian saya begini, sayanya aja yang gak sekuat yang kalian pikir," pungkas Salmafina Sunan.

Benar saja, Salmafina membuktikan ucapannya. Melalui Instastory-nya, Salmafina Sunan membagikan fotonya tanpa hijab. Terlihat Salmafina Sunan tampil dengan kaus berwarna pink dan rambut panjang yang terikat.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait