Terjadi Kericuhan saat Jeda Debat Capres Kedua, Ini Komentar Anisha Dasuki

Yohanes Adi Pamungkas | 22 Februari 2019 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro menjadi moderator debat Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada 17 Febuari lalu. Kabarnya saat jeda iklan, terjadi kericuhan lantaran tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengajukan keberatan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena dugaan pelanggaran yang dilakukan Joko Widodo terhadap Prabowo Subianto.

Anisha Dasuki yang menjadi moderator mengaku mengetahui kericuhan tersebut. Sayangnya ia enggan berkomentar banyak tentang kejadian itu. “Itu bagian dari demokrasi Indonesia,” jawab Anisha Dasuki kepada tabloidbintang.com di Jakarta.

Setelah menyelesaikan tugasnya memandu debat, Anisha Dasuki mengaku lega dan bangga bisa menjadi bagian sejarah proses demokrasi Indonesia. “Awalnya saya gugup sebelum mulai debat tapi setelah debat saya mulai menikmati peran menjadi moderator,” bilang Anisha Dasuki yang memanjatkan doa dulu sebelum naik ke panggung debat.

Setelah debat selesai, Anisha Dasuki langsung menghampiri dua calon Presiden yang memaparkan visi dan misi. “Saya hanya menyapa dan bersalaman saja dengan Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” ujar Anisha Dasuki yang sehari-hari menjalankan profesi sebagai presenter program berita di iNews TV.

Anisha Dasuki sempat mengecek jagat dunia maya. Ia penasaran dengan reaksi para netizen yang mengomentari debat. Ternyata banyak netizen yang ikut memberikan testimoni tentang kiprah Anisha Dasuki menjadi moderator debat selama dua jam.

“Banyak komentar positif dan negatif, sampai ada yang menuduh dan menghina saya. Tapi itu bagian dari kebebasan berpendapat. Saya tidak bisa melarang netizen untuk berkomentar,” pungkas Anisha Dasuki.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait