Masa Remaja Ridwan Kamil Ternyata Tak Jauh Beda dengan Dilan

Ari Kurniawan | 24 Februari 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima kedatangan para pemain film Dilan 1991 di rumah dinasnya, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2) pagi.

Di hadapan Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, dan kawan-kawan, pria yang akrab disapa Emil itu bertutur tentang masa mudanya yang ternyata tak jauh beda dengan tokoh Dilan, yang diperankan Iqbaal Ramadhan.

"Setting dalam novel itu di zaman saya sebenarnya. Pacarannya masih cari telepon umum, masih motor-motoran tanpa helm," kenang Ridwan Kamil, sambil tersenyum.

Ridwan Kamil tak mengira kehidupan anak-anak muda pada masanya sangat menarik ketika dikemas dalam sebuah film. Terbukti, film Dilan 1990 sukses menyedot lebih dari 6,3 juta penonton.

"Harapan saya film Dilan 1991 bisa ikut sukses. Hari ini tiket film Dilan di kota Bandung dijual cuma 10 ribu (rupiah). Sudah sold out. Banyak yang protes karena tidak kebagian. Itu menunjukkan antusiasme yang luar biasa," kata Ridwan Kamil.

Minggu pagi, Ridwan Kamil bersama para pemain film Dilan 1991 mengikuti konvoi ke beberapa sudut Kota Bandung menggunakan delapan unit bus Bandros. Rombongan juga diikuti kominutas motor, mobil Jeep mini, dan pecinta sepeda.

Film Dilan 1991 rencananya tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 28 Februari 2019.

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait