Kepada Penyidik, Zul Zivilia Mengaku Jadi Pengedar Narkoba karena Butuh Uang

Supriyanto | 9 Maret 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zulkifli atau Zul vokalis grup band Zivilia ditangkap Satnarkoba Polda Metro Jaya pada 1 Maret 2019 di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Zul Zivilia ditangkap bersama tiga orang teman dengan barang bukti 9,4 kilogram sabu dan 24 ribu butir ekstasi.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan menyebutkan, Zul Zivilia termasuk golongan pengedar dalam jaringan narkoba.

"Pengedar istilahnya. Karena di tangannya ada 9,4 kilogram," ujar Suwondo Nainggolan dalam gelar rilis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/3).

Kepada penyidik Zul Zivilia mengaku menjadi pengedar karena membutuhkan uang. Selain itu, Zul juga merasa berutang budi kepada Rian, pengedar yang sama-sama ditangkap di tempat yang sama.

"Alasan ekonomi. Dia (Zul Zivilia) merasa hutang budi sama Rian," ungkap Suwondo Nainggolan. "Zul adalah kelompoknya Rian," tambah Suwondo Nainggolan.

Suwondo menerangkan, penangkapan Zul dan Rian merupakan hasil pengembangan dari penangkapan pada 28 Februari 2019 kemudian berkembang hingga terkumpul barang bukti puluhan kilogram sabu.

"TKP 1 hanya didapatkan 0,5 gram. TKP 2 didapatkan sekitar 9,5 kilogram sabu dan ekstasi. TKP 3 Sumatera Selatan cukup besar sebanyak 25,6 kilogram sabu. TKP 4 sebanyak 15 kilogram sabu," pungkas Suwondo Nainggolan.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait