Terpisah 46 Tahun dari Anak, Cerita Ibu Ini Membuat Hati Elma Theana Tergugah

Altov Johar | 22 Maret 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah sedih Devi Dewastiati Wasiata alias Dice yang terpisah dari anaknya sejak 46 tahun silam membuat hati Elma Theana tergugah untuk membantu. Apalagi Elma sudah menganggap Dice seperti keluarga, karena berteman baik sejak lama.

"Saya posisikan diri sebagai wanita dan memiliki ibu. Jadi ibu Dice ini terpisah dengan anaknya selama 46 tahun. Dia ini sekarang sebatang kara, tidak ada keinginan apa pun, dan hanya ingin bertemu dengan putrinya," ujar Elma Theana di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/3).

Elma menunjukkan dukungan kepada Dice yang sangat ingin bertemu anaknya, dan diakui sebagai orang tua. Dalam tangis, Dice mengaku tak lagi bertemu anaknya sejak berusia 7 bulan.

"Saya dipisahkan dengan putri saya sejak ia usia 7 bulan. Jadi awalnya, putri saya dipinjamkan kepada kakak ipar saya untuk pancingan agar memiliki anak karena sudah 5 tahun menikah tidak punya anak," kata Dice.

Sayangnya, kebaikan Dice justru berbuah pahit. Anaknya tidak dikembalikan dan dirinya dipersulit untuk bertemu. Berbagai cara telah dilakukan Dice selama ini, tapi tak juga membuahkan hasil.

"Saya tidak tahu kenapa, setiap saya ingin bertemu dengan putri saya justru dipersulit. Sudah pernah ke Komisi Perempuan dan Komnas Perlindungan Anak tapi dianggap ini sudah peristiwa lama. Saya bingung mau ke mana lagi," jelasnya.

Oleh karenanya Elma tergugah untuk membantu dan membicarakan permasalahan ini pada pengacara Ina Rachman. Dengan harapan, hati sang anak tersentuh dan mau mengakui Dice sebagai ibu kandungnya.

"Tujuannya untuk mengetuk hati sang anak, untuk mengenal dan menyayangi ibunya. Saya melihat mbak Devi itu seperti ibu saya, saya ngomong sama Mba Ina, tolonglah," pungkas Elma Theana.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait