Asri Welas Menangis Jelang Persalinan Anak Ketiga, Ini Penyebabnya

Altov Johar | 17 April 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asri Welas sempat mengunggah video curhatan jelang kelahiran anak ketiga. Dalam video itu Asri terlihat menangis menceritakan kondisinya. Ternyata hal itu dipicu karena si anak harus lahir lebih cepat dari prediksi.

"Kemarin memang sempat men-gupload kesedihan, biasalah ibu-ibu yah kalau sesuai namanya kehamilan sesuai prediksi kan artinya bayinya matang. Kalau lebih maju berarti ada apa-apa. Makanya yang kemarin sampai berlinang air mata," ungkap Asri Welas di RSIA Bunda, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Lebih lanjut Asri menceritakan kronologi yang menyebabkan dirinta harus menjalani persalinan lebih cepat dari prediksi awal. Sebelumnya Asri menderita diare sehingga kekurangan banyak cairan.

"Yang keluar tuh air. Waktu itu sih Asri menjaga makan untuk tidak jajan. Tapi yang namanya stamina, memang terus terang ada beberapa film yg keluar, aktivitasnya menjadi banyak," ujarnya.

Khawatir dengan kondisi si jabang bayi, Asri pun memeriksakannya ke dokter. Dari situ diketahui hampir 50 persen air ketubannya berkurang karena diare yang diderita.

"Tapi ini masih bisa diusahakan, kata dokter tunggu lima hari. Kalau kenapa-kenapa harus dioperasi, ternyata pas hari Jumat periksa lagi, kata dokter harus masuk sekarang juga. Karena suplai makanannya cuma bisa ke otak, enggak bisa ke badan. Itu nanti bisa berhenti suplainya. Kalau berhenti kan bayinya enggak bisa ketolong, ya akhirnya diputuskan," imbuhnya.

Meski begitu Asri Welas bersyukur anak ketiganya lahir dalam kondisi sehat tanpa kurang apa pun. Apalagi anak yang diberi nama Renzo Gibrar Ridha Rahardja itu sudah mendapat asupan ASI yang cukup.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait