Ayah Idap Kanker, Ibu Kelainan Tulang Belakang, Peggy Melati Sukma: Saya Tumor

Altov Johar | 28 April 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Postingan Peggy Melati Sukma di Instagram sempat menyita perhatian warganet. Peggy mengunggah foto Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, dan menulis kalimat motivasi bahwa pertolongan Allah begitu dekat.

Ditemui di acara Hijabers Community (HC) Day 2019, Peggy menjelaskan maksud postingannya tersebut. Peggy mengatakan, ayahnya yang tengah menderita kanker. Sementara dirinya sempat menderita tumor sejak 4 bulan terakhir.

"Ayah saya sebetulnya yang kanker. Kalau saya tumor, dan ibu saya ada kelainan di tulang belakang dan beberapa penyakit lainnya. Tumor dari 4 bulan terakhir," ungkap Peggy Melati Sukma di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

Peggy percaya, apa yang dialaminya dan orang tua merupakan kuasa Allah SWT. Meski begitu ia bersyukur kondisinya sudah berangsur membaik setelah melewati berbagai pengobatan.

"Ya alhamdulillah, ini rezeki dari Allah. Semua rezeki dari Allah, alhamdulillah. Sakit, sehat, semua dari Allah. saya sendiri secara personal alhamdulillah melewati berbagai macam kondisi kesehatan yang harus dijalani selama 4 bulan terakhir ini," katanya.

"Saya suka memberitahukan dakwah saya dibatalkan atau apa karena memang harus bedrest dan lain-lain. Tapi alhamdulillah sejauh ini kondisinya teratasi. Saya sudah menjalani operasi dan alhamdulillah mudah-mudahan sudah teratasi," lanjut Peggy.

Dalam postingannya, Peggy berharap apa yang terjadi dapat mendekatkan dirinya dan keluarga kepada Sang Pencipta. Peggy meyakini Allah adalah zat yang Maha segalanya

"Gunakan segala kejadian hanya sebagai jalan makin menghamba, mengenal, bergantung, melekat, me-nambah2 cinta dan kerinduan kepada Allah... Hanya Allaah. Segalanya bagi Allah sangat remehnya...semua ada dalam kendaliNya. Kita yang mesti menghela kuatir, resah, lemah kita. Yakinlah, Allah mengaturkan semua dengan sempurna..insyaa Allaah," tulis Peggy Melati Sukma di akun Instagramnya.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait