Jadi Host di Konser Red Velvet, Jessica Iskandar Dimarahi Penggemar K-Pop

TEMPO | 29 April 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jessica Iskandar jadi sasaran amarah penggemar K-Pop. Ia dianggap mempermalukan ReVeluv Indonesia setelah menjadi host untuk program #KonserKoreanWave2019 Trans TV dengan bintang utama, girl band Red Velvet, Sabtu (27/4).  ReVeluv merupakan sebutan untuk penggemar Red Velvet di seluruh dunia.

“Acaranya berkelas tapi maaf MCnya tidak sama sekali. Kecewa dan malu sama kelakukan Jedar. Semoga tingkahnya tidak mengundang tanggapan dari k-netz. Amin,” ucap salah seorang netizen di akun Instagram Trans TV @transtv_corp, Minggu (28/4).

Kemarahan serupa banyak ditemukan di akun Instagram Trans TV, Jessica Iskandar, berbagai channel YouTube yang menayangkan cuplikan penampilan Red Velvet dan saat sesi wawancara. Akun Lee Jeong Hoon, yang bertindak sebagai co-host sekaligus penterjemah justru dibanjiri pujian dan terima kasih ReVeluv Indonesia kepada host Selebrita 7 di Trans 7 ini. Mereka menilai Lee Jeong Hoon bersikap sopan dan sukses membawakan acara sehingga terlihat disegani member Red Velvet.

ReVeluv menemukan banyak kesalahan fatal yang dilakukan Jessica Iskandar.  Ia salah menyebut nama Yeri Red Velvet dengan Yuri. Padahal Yuri adalah personel SNSD atau Girls’ Generation. Kedua, Jessica Iskandar juga salah menyebut nama ReVeluv dengan Revolver. Selama wawancara, Jessica Iskandarpun  terlihat memaksimalkan suaranya sehingga terdengar terus berteriak.

Kesalahan berikutnya, ia dinilai tidak bisa membawa diri dengan mengajak kelima personel Red Velvet ber-selfiedi atas panggung padahal saat itu, Lee Jeong Hoon tengah mewawancarai Red Velvet. Kesalahan terakhir, ini yang paling disebut ReVeluv, Jessica Iskandar kerap memotong wawancara Lee Jeong Hoon dengan Red Velvet sehingga membuat bingung girl band yang tampil cameo di drama fenomenal Descendants of the Sun.

Hal ini sempat membuat Lee Jeong  Hoon kesal. “Hai, kamu Inggrisnya gak lancar. Mendingan gak usah pakai Inggris-inggrisan, kan ada translator Koreanya,” ucapnya saat Jessica Iskandar memotong percakapan Lee Jeong Hoon dengan menggunakan Bahasa Inggris yang kurang lancar.

Dua orang ReVeluv dari luar berkomentar di kanal YouTube Onnyx FF. “The pink dress host’s attitude is Zero ! Redvelvet’s interview was Interrupting by her,acting too much , and selfie during the event.cant she wait until the event over ? Or she’s too excited to be there? xD,” ucap Sunshine Light. “Who is the female MC with red dress? Sorry but she is too loud and seems no manner. Poor my girls got to see her in person like that but Indonesian Reveluv are so lovely,” komentar ReVeluv asal Korea, Precious Lim Jaebeom.

Menerima banyak hujatan, Jessica Iskandar mengunggah foto dirinya disertai permintaan maaf di akun Instagramnya pada Minggu, 28 April 2019. “Maafin aku ya mas, maafin aku ya mbak, teruntuk ReVeluv dan penggemar K-Pop di manapun anda berada, aku hanyalah manusia biasa yang kadang tak luput dari kesalahan dan cela. Semoga selalu bisa lebih baik di kemudian hari. Love @inijedar.”

Yang menggelitik, ada seorang netizen yang menjawab permintaan maaf Jessica Iskandardengan kalimat yang sopan tapi terasa menonjok. Komentar ini bahkan menjadi top comment pada unggahan ini. “Gak kok, bukan salah kamu mbak. Salah TransTV kenapa milih MCnya yang biasa ngisi acara alay, jadi ya begitu deh.”

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait