Klarifikasi Andre Taulany Terkait Dugaan Menghina Ulama

Altov Johar | 2 Mei 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andre Taulany menjadi perbincangan warganet baru-baru ini. Hal itu karena ucapannya dalam sesi tanya jawab bersama Youtuber Jovia da Lopez di program Ini Talkshow yang dipandunya, yang diduga menghina ulama.

Di program tersebut Sule sempat bertanya kepada Jovial da Lopez tentang brand sepatu yang digemarinya. Di situ Andre Taulany menimpali dengan menyebut kata Adisomad. Ucapan itu pun viral dan diduga menghina ulama.

Andre Taulany menampik ucapannya itu ditujukan kepada ulama tertentu, apalagi jika disebut untuk menghina. Menurut Andre, di Indonesia banyak yang memiliki nama Adisomad.

"Kalau ada yang menghubung-hubungkan dengan nama ustaz, saya tidak tahu-menahu. Karena demi Allah saya sama sekali tidak berniat untuk itu. Nama Adisomad kan nama universal, saya rasa di Indonesia banyak sekali nama seperti itu. Ketua RW saya juga namanya Pak Adisomad," kata Andre Taulany lewat sambungan telepon, Kamis (2/5).

Andre Taulany tak menyangkal nama itu disebutkan sebagai plesetan dari brand Adidas. Pasalnya ia tidak mungkin menyebutkan merk tertentu di program yang dipandunya. Ia sendiri bingung jika disebut menghina ulama.

"Itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya enggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustadz? Saya enggak ada menyebut kata ustadz siapapun," jelas Andre.

Andre melanjutkan, pembicaraan di program itu konteksnya komedian. Bukan membicarakan politik, agama atau bahkan ustadz tertentu. "Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu, jadi saya rasa enggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun," pungkas Andre Taulany.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait