Blak-blakan, Roy Kiyoshi Ungkap Alasan Pasang Tarif Rp 10 Juta Sekali Konsultasi

Supriyanto | 16 Mei 2019 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roy Kiyoshi mengaku ditipu oleh mantan asisten, Muhammad Syahroni dengan kerugian Rp 300 juta lebih. Roni diduga membawa kabur uang 30 pasiennya dengan masing-masing Rp 10 juta untuk konsultasi.

Secara terang-terangan Roy Kiyoshi mengungkap Rp 10 juta memang tarif untuk sekali konsultasi. Pemandu acara Menembus Mata Bathin di ANTV itu pun menjelaskan mengapa mematok harga Rp 10 juta untuk konsultasi.

"Nggak pernah ada sih. Justru segitu saja. Kenapa saya taro Rp 10 juta? Ini ada alasannya, mohon dicatat," ungkap Roy Kiyoshi di kawasan Alam Sutra, Tangerang, Rabu (15/5).

"Karena saya meminimalisir orang yang tidak berkompeten untuk datang ke rumah aku. Saya meminimalisir orang yang iseng dan cuma coba-coba (tes ilmu). Karena itu banyak banget," beber Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi menambahkan, tarif Rp 10 juta untuk membatasi klien yang hanya sekedar bertanya hal tak bermutu.

"Dengan saya menaikan price itu sebenarnya cuma formalitas. Dengan price segini, orang yang cuma buang-buang waktu nanyain kunci gue ke mana yah, itu nggak akan ke saya. Karena capek juga ngeladenin pertanyaan nggak penting. Dan kenapa Rp 10 juta? Emang standarnya segitu. Kita harus tahu standar kita ada di kelas mana. Pokoknya menghindari orang-orang dengan pertanyaan yang nggak-nggak," pungkas Roy Kiyoshi.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait