Sempat Diinduksi, Tasya Kamila Lahirkan Anak Pertama Secara Caesar

Altov Johar | 16 Mei 2019 | 16:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar tengah menikmati status barunya sebagai orang tua. Mereka baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar.

Tasya Kamila pun menceritakan proses persalinan anak pertamanya. Sejak 3 hari sebelum bayinya lahir, Tasya mengaku sudah masuk rumah sakit untuk menjalani proses induksi karena belum adanya tanda-tanda kontraksi.

"Sebelu diinduksi di rumah sakit memang sudah minum obat dari rumah untuk pelunak rahim, karena 39 minggu belum ada tanda-tanda kontraksi. Bayi aku termasuk besar untuk aku yang kecil, jadi dokter menyarankan aku untuk diinduksi biar lahir secara normal," ujar Tasya Kamila di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/5).

"Jadi dari hari Rabu minggu lalu aku sudah minum obat pelunak rahim, tapi enggak ada kontraksi. Akhirnya sampai Sabtu masuk rumah sakit untuk diinduksi," lanjut Tasya.

Setelah 4 kali diinduksi, nyatanya belum juga ada tanda-tanda pembukaan di mulut rahim. Padahal ia sudah merasakan rasa sakit akibat kontraksi yang dipicu dengan induksi. Walhasil dokter menyarankan agar bayinya dilahirkan secara caesar.

"Induksi rumah sakit sekitar 4 kali dan rasanya mules pastinya. Cuma setelah 4 kali induksi cuma ada kontraksi dan enggak ada pembukaan dan akhirnya dokter memutuskan untuk operasi caesar," pungkas Tasya.

Tasya Kamila melahirkan anak pada 13 Mei 2019 pukul 15.15 WIB di rumah sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Anak pertama Tasya dan Randi Bachtiar lahir dengan berat badan 3,47 kilogram dan panjang badan 49 sentimeter.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait