Cynthia Ramlan Ungkap Alasan Memutuskan Berhijab pada 16 Mei

Altov Johar | 21 Mei 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cynthia Ramlan menambah panjang daftar artis yang memutuskan hijrah dan tampil dalam balutan hijab. Tanggal 16 Mei 2019 kemarin menjadi momen titik awal Cynthia berusaha menjadi pribadi lebih baik seiring keputusannya untuk hijrah.

Ternyata ada alasan di balik Cynthia memilih 16 Mei mengawali pribadinya yang baru. Selain tanggal lahir almarhum ayahnya, 16 Mei juga merupakan hari jadi pernikahannya dengan Erlangga Tjokro.

"Jadi aku juga bilang dan aku niatin untuk hadiah untuk ulang tahun almarhum ayah. Kan kata orang kalau anaknya belum berhijab, tidak menutup aurat, dosa masih ditanggung sama orang tua kita. Jadi salah satu hadiahnya aku kasih ke Abah," ujar Cynthia Ramlan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Diakui Cynthia, banyak rintangan yang dihadapi seiring keputusannya untuk hijrah. Namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat Cynthia untuk terus istikamah menjadi pribadi yang lebih baik di mata Allah SWT.

"Banyak sih (cobaan) sebenarnya. Cuma karena mungkin keyakinan aku sendiri jadi bikin aku enggak peduli. Cobaan godaan itu banyak banget, cuma karena aku yakin aku tetap mau jalani ini insyaallah," ungkapnya.

Cynthia menambahkan, sejak lama ia mengutarakan keinginan berhijab kepada suaminya. Bersyukur suami mendukung jika tekad Cynthia sudah kuat untuk berhijab.

"Cerita sama suami aku sudah lama, dari tahun lalu aku sudah sering bilang untuk berhijab. Tapi aku belum yakin sama diri aku sendiri. Tapi enggak tahu kenapa pas hari itu, aku bilang aku mau berhijab. Suami aku cuma bilang kalau kamu sudah yakin, kamu sudah mantap, lakukan sekarang," pungkas Cynthia Ramlan.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait