Tompi Ingatkan Amien Rais Agar Jadi Orang Tua yang Baik, Stop Sebar Hoax 

Supriyanto | 23 Mei 2019 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tompi menyayangkan aksi demonstrasi menolak keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dikotori dengan kerusuhan pada Selasa (21/5) dan Rabu (22/5) kemarin. Apalagi, melihat elite politik seperti Amien Rais yang dinilai bisa memperkeruh kericuhan.

"Terlepas dari masalah itu yang terpenting saat ini kita masyarakat menahan diri, elite politik juga jangan manas-manasin. Saya lihat di sosial media komentar-komentar seperti Pak Amien Rais, please deh Pak, jadilah orangtua yang baik," ungkap Tompi di kawasan Citos, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Tompi meminta di tengah suhu politik yang panas Amien Rais tidak asal ucap tanpa bukti. Karena pernyataan Amien Rais bisa dianggap hoax dan justru menyulut emosi masyarakat Indonesia.

"Jangan menyebar fitnah terus. Sudah kebanyakan hoax Pak Amien Rais nih, sudah kebanyakan hoax-nya," sambung Tompi, yang juga seorang dokter bedah.

Tompi merasa prihatin dan berharap para demonstran segera meredam emosinya agar tidak berkelanjutan.

"Semoga cepat coolling down, semua bisa menahan amarahnya, menahan emosinya. Lebih sabar. Ya saya rasa semua sedih ya, ini bukan lagi masalah 01 atau 02 sih, ini sudah masalah kebangsaan kalau saya lihat," pungkas Tompi.

Rabu (22/5) kemarin Amien Rais menuding aparat kepolisian sebagai PKI karena aksi penembakan yang sadis. Amien menuding aparat kepolisiam bertindak sewenang-wenang kepada rakyat dengan menggunakan peluru mematikan.

(pri / gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait