3 Polah Billy Syahputra di TV yang Membuat Berang MUI

Ari Kurniawan | 29 Mei 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengimbau Trans 7 untuk melakukan evaluasi serius terhadap program Ramadhan-nya yang berjudul Sahur Seger. Elvi Hudhriyah, salah satu tim pemantau MUI, menyebut program yang menampilkan Billy Syahputra, Anwar, Rina Nose, Mpok Alpa, dan Eko Patrio itu sama sekali tidak menggambarkan suasana Ramadhan.

Elvi justru menemukan dialog-dialog dan gestur yang tak pantas. Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5), Elvi memaparkan beberapa catatan negatif dari program Sahur Seger. Tiga di antaranya melibatkan Billy Syahputra.

"Ada dialog Billy Syahputra dengan Anwar. Anwar bertanya, 'wajahmu kok bersinar banget sih?'. Billy menjawab, 'oh gua mau ke Gunung Kawi, mau ngepet'. Apakah itu pantas,"
kata Alvi tak habis pikir.

Berikutnya, Alvi menyoroti reaksi Billy Syahputra saat berhadapan dengan seorang artis perempuan. "Saat bertemu perempuan cantik, Billy langsung mencium."

Berikutnya, ada kata-kata Billy Syahputra yang dinilai cenderung merendahkan perempuan. "Ada dialog, 'oh, pasangan gua wajahnya kayak plastik ember," beber Alvi lagi.

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait