6 Fakta Pernikahan Diana Pungky - Dedey yang Dikabakan Kandas

Ari Kurniawan | 12 Juni 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar kiprahnya di dunia keartisan, nama Diana Pungky kembali muncul bersama kabar kurang mengenakkan. Bintang sinetron Jinny Oh Jinny itu disebut-sebut sudah bercerai dari Dedey Mulyawan Risjad.

Dedey Mulyawan Risjad sendiri diketahui baru saja melangsungkan pernikahan dengan mantan personel grup vokal Mahadewi, Gwen Priscilla. Foto pernikahan Dedey dan Gwen beredar di sejumlah akun Instagram. 

Diana Pungky dan Dedey menikah pada 28 Januari 2005. Kehidupan asmara mereka cukup jarang terekspos media. Berikut beberapa fakta dari kisah cinta Diana dan Dedey yang kami rangkum. 

1. Cinta pada Pandangan Pertama
Diana Pungky diperkenalkan temannya dengan Dedey yang baru saja menyelesaikan studinya di Amerika Serikat. Dedey langsung tertarik dan jatuh cinta. Perkenalan berlanjut. Dedey kerap menghubungi Diana Pungky, baik via telepon maupun datang langsung ke rumah.

2. Menyatakan Cinta di Dalam Mobil
Pada satu kesempatan di Jakarta, tepatnya 16 September 1995, setelah pulang makan malam, di dalam mobil, Dedey menyatakan cintanya dan meminta Diana Punky menjadi pacarnya. Tak banyak pertimbangan lagi, Diana Punky langsung mengiakan. Sejak itulah mereka menjadi sepasang kekasih. 

3. Sempat Putus
Setelah satu setengah tahun pacaran, pada awal 1997, hubungan Diana Pungky dan Dedey sempat terputus selama empat bulan. Setelah itu keduanya kembali merajut tali cinta. Lalu pada 28 Januari 2005, setelah 9 tahun berpacaran, keduanya meresmikan hubungan cinta dalam pernikahan. 

4. Pernikahan Digelar dengan Adat Jawa
Acara akad nikah dilangsungkan di rumah kediaman orang tua Diana Pungky di Cilandak, Jakarta Selatan. Pernikahan Dedey dan Diana diselenggarakan dalam upacara adat Jawa lengkap dengan rangkaian yang cukup panjang. Ini dilakukan mengingat Diana Pungky asli keturunan Jawa dan keluarganya masih memegang teguh adat istiadatnya.

5. Kabar Perceraian
Pada 2009, Diana Pungky dan Dedey sempat diterpa isu perceraian. Namun, kabar tersebut menguap begitu saja, setelah tidak ada konfirmasi dari kedua belah pihak. 

6. Dedey Menikah Lagi
Setelah sepuluh tahun, kabar perceraian Diana Pungky dan Dedey kembali mengemuka. Kali ini nampaknya bukan sekadar gosip. Pasalnya, Dedey diketahui sudah menikah lagi dengan Gwen Priscilla, mantan personel Mahadewi. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait