Dipindah ke Rutan Cipinang, Ahmad Dhani Butuh Adaptasi dengan Lingkungan Baru

Altov Johar | 14 Juni 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ali Lubis, tim kuasa hukum Ahmad Dhani, mengungkap kondisi kliennya setelah dipindah ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Kelas 1, Jakarta Timur.

Menurut Ali, secara fisik, Ahmad Dhani dalam keadaan sehat meski mengalami sedikit batuk.

"Secara fisik sehat, cuma ada batuk. Artinya kecapekan, ya namanya tidur di penjara," ungkap Ali Lubis di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Ali mengatakan, saat ini Dhani butuh penyesuaian kembali setelah dipulangkan ke Rutan Cipinan. Sebab, di sini Dhani akan bertemu lingkungan baru setelah sebelumnya mendekam di lapas Medaeng, Surabaya.

"Yang pasti masa penyesuaianlah ya. karena kemarin kan baru dari Medaeng, di sana telah bergaul dengan beberapa narapidana, sekarang pindah ke Cipinang penyesuaian baru lagi dengan lingkungan baru," kata Ali Lubis.

Sementara terkait kasus hukum yang dihadapinya, Dhani tengah menunggu putusan kasasi terkait perkara ujaran kebencian. Adapun perkara yang ditangani di Pengadilan Negeri Surabaya, Dhani mengajukan banding atas vonis berupa 1 tahun penjara.

"Di Jakarta tahap kasasi sedang menunggu putusan, kalau di Surabaya itu mengajukan Banding. Dhani malah sebenarnya korban saat di Surabaya, dia saat itu hanya memenuhi undangan, jadi tidak adil itu," pungkas Ali Lubis.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait