Berdamai dengan Istri, Yama Carlos Buang Jauh-jauh Rasa Sakit Hati

Abdul Rahman Syaukani | 18 Juni 2019 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yama Carlos sempat marah, emosi, dan sakit hati mendapat informasiistrinya, Arfita Dwi Putri, berselingkuh dengan seorang pengacara. Karena hal itu, Yama Carlos sempat pisah ranjang dengan Arfita Dwi Putri,. 

Namun kini hubungan Yama Carlos dengan istrinya sudah kembali harmonis. Keduanya saling memaafkan dan melupakan perasaaan sakit hati yang sempat dirasakannya.

"Enggak usah dipikirkan yang sakit hati, ganjal mengganjal. Kalau dipikirkan terus enggak akan ada habisnya," ujar Yama Carlos saat ditemui di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Yama Carlos sempat berencana membuat perhitungan dengan pengacara yang diduga sebagai selingkuhan Arfita Dwi Putri. Namun setelah mendapat masukan dari pendeta, Yama Carlos mulai sadar tidak ada gunanya unjuk kekuatan. Sebaliknya, kekuatan itu nantinya malah bisa menjadi beban bagi dirinya dan keluarga.

"Kalau hanya mengandalkan kekuatan, emosi, mungkin kita akan menang. Tapi kita akan punya beban dosa, beban mental. Apalagi saya, saya punya beban lagi ke anak," ungkap Yama Carlos.

Daripada membuat perhitungan dengan orang yang dinilai tidak ada kontribusi apa-apa untuk dirinya, Yama Carlos memilih untuk introspeksi diri dan memperbaiki keluarga. Karena di balik kesalahan yang dilakukan sang istri, Yama Carlos meyakini juga ada kesalahan yang diperbuatnya.

"Diri kita yang salah, harus disembuhkan dulu. Baru kita bisa jadi cermin buat keluarga kita," ungkap Yama Carlos.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait