Nurul Qomar Ditahan, Ini yang Dilakukan Jarwo Kwat sebagai Ketua Umum PASKI

Altov Johar | 25 Juni 2019 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selaku Ketua Umum Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (Paski), Jarwo Kwat terkejut mendengar kabar Nurul Qomar, ditahan karena dugaan pemalsuan ijazah.

Untuk itu ia mengimatruksikan sekjennya untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

"Barusan liat di grup WA aja nih di PASKI. Saya kaget juga terus instrukikan ke sekjen untuk menanyakan, konfirmasi lagi ke pihak Haji Qomar, benar enggak. Saya belum dapat kepastian lagi kebenarannya," ujar Jarwo Kwat melalui sambungan telepon, Selasa (25/6).

Sejauh ini Jarwo mengaku belum mengetahui kondisi Qomar setelah kabar penahanannya. Namun sebelumnya ia mengaku sempat syuting bareng dengan Qomar, dan semua baik-baik saja.

"Nah itu, kan sekjen lagi nanya nih betul apa enggal pemberitaan itu. Jadi belum ada kepastian, kabar dari sana. Kemarin sih biasa-biasa aja pas syuting sinetron, enggak ada apa-apa," ujar Jarwo.

Jika memang kabar itu benar adanya, Jarwo mengaku akan bertolak ke Brebes, Jawa Tengah, guna melihat langsung kondisi Qomar. "Iya makanya nunggu kepastian kalau betul kita akan ke sana," pungkas Jarwo Kwat. 

Komedian Nurul Qomar ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, atas kasus dugaan pemalsuan ijazah S-2 dan S-3. Nurul Qomar diduga memalsukan ijazah sebagai syarat mencalonkan dirinya sebagai Rektor Umus (Universitas Muhadi Setiabudhi) Brebes.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait