Pangeran Harry Perlihatkan Keakraban dengan Kakak Mendiang Putri Diana

Hari Murtono | 8 Juli 2019 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Acara pembaptisan Archie Harrison, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi salah satu momen sakral yang begitu nanti publik. Meski nama orang tua baptisnya dirahasiakan, media tetap memburu foto-foto sari acara tersebut. Pasalnya, ada banyak hal menarik yang bisa diangkat dari acara yang menjadi tradisi keluarga kerajaan.

Pemandangan yang jarang jadi sorotan, akhirnya terlihat di acara tersebut. Untuk pertama kalinya, Pangeran Harry memperlihatkan kedekatannya dengan para bibi dari pihak ibunya. Dalam foto pembaptisan, tampak kakak Putri Diana, Lady Sarah McCorquodale dan Lady Jane Fellowes. Keduanya tampak berpose bersama Pangeran Harry, Meghan Markle, Archie, Pangeran William, dan ibunda Meghan Markle, Doria Ragland.

Tidak mengherankan para bibi Pangeran Harry tampil menonjol di foto. Menurut The Telegraph, kakak perempuan Putri Diana, Lady Jane Fellowes, ada di antara orang pertama yang mengunjungi Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah kelahiran Archie pada 6 Mei lalu. Bahkan mereka datang sebelum Duke dan Duchess of Cambridge. Bibi Harry, bersama dengan paman dari pihak ibu, juga disebutkan dalam pengumuman kelahiran resmi dari Istana Buckingham. "The Queen, The Duke of Edinburgh, The Prince of Wales, The Duchess of Cornwall, The Duke dan Duchess of Cambridge, Lady Jane Fellowes, Lady Sarah McCorquodale da Earl Spencer telah diberi tahu dan senang dengan berita ini," bunyi siaran pers tersebut.

Meski gaungnya begitu besar, pembaptisan Archie adalah pertemuan intim yang hanya dihadiri kurang dari 25 orang dan berlangsung di kapel pribadi di dalam Kastil Windsor, bukan di Kapel St George tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah. Pembaptisan dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury. Turut hadir dalam acara tersebut, kakek Archie, Pangeran Charles dan istrinya, Duchess of Cornwall. Nenek buyut Archie, Ratu Elizabeth II, tidak dapat hadir karena memiliki jadwal yang padat. Ratu juga melewatkan pembaptisan sepupu Archie, Pangeran Louis tahun lalu.

Setelah upacara, seorang juru bicara kerajaan mengeluarkan pernyataan resmi. "Duke dan Duchess of Sussex sangat gembira untuk berbagi kebahagiaan hari ini, dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di seluruh dunia atas dukungan mereka yang berkelanjutan. Mereka merasa sangat beruntung telah menikmati hari istimewa ini dengan keluarga dan wali baptis Archie," tukas pernyataan resmi tersebut.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait