Sidang Putusan Ratna Sarumpaet Sempat Diskors, Ini yang Dilakukan Atiqah Hasiholan

Altov Johar | 11 Juli 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang putusan perkara penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7). Sidang ini sempat diskors selama satu jam oleh untuk istirahat siang.

Selama menunggu sidang kembali dimulai, Atiqah Hasiholan, anak Ratna Sarumpaet yang turut hadir, sempat melakukam selfie bersama awak media yang sudah memenuhi ruang sidang. Sepertinya hal itu dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuhnya.

Tak hanya sekadar selfie, Atiqah juga terlihat bercengkrama dengan Ratna Sarumpaet, sembari menunggu sidang dimulai. Seperti diketahui, sidang putusan ini memang memakan waktu yang panjang, karena Majelis Hakim membacakan semua fakta yang terungkap selama sidang bergulir.

Selama sidang berlangsung, Atiqah Hasiholan terlihat dengan seksama mendengarkan materi putusan dan fakta-fakta persidangan yang dibacakan oleh majelis hakim secara bergantian. Atiqah duduk di bangku hadirin paling depan.

Ratna sebelumnya dituntut enam tahun penjara olah Jaksa Penuntut Umum dan dianggap telah melanggar pasal pidana yang diatur dalam Pasal 14 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana soal Penyebaran Berita Bohong.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait