Polisi Temukan Bukti Rekaman CCTV Pelecehan Seksual Minwoo Shinhwa

Rizki Adis Abeba | 17 Juli 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kendati agensi mengatakan tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan kepada personel Shinhwa, Minwoo, hanyalah kesalahpahaman, polisi tetap melanjutkan penyelidikan. Pada Rabu (17/7) polisi menyatakan telah menemukan bukti rekaman CCTV yang memperlihatkan adegan pelecehan seksual yang dilakukan Minwoo.

Di hari yang sama, polisi juga melimpahkan berkas kasus Minwoo ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Meskipun para korban sebelumnya menarik pengaduan mereka, polisi terus menyelidiki sebagaimana protokol di bawah Undang-Undang tentang Kasus Khusus Mengenai Hukuman Kejahatan Seksual.

Agensi sendiri bersikeras Minwoo tidak pernah bermaksud melakukan aksi kejahatan seksual. Mereka berdalih, Minwoo yang pada saat kejadian dalam kondisi mabuk salah mengira para korban sebagai orang lain yang ia kenal.

“(Adegan tidak senonoh) Itu hanya pertunjukkan lelucon dan candaannya sudah terlalu jauh. Saya tidak punya maksud lain,” aku Minwoo dalam interogasi di kepolisian.

Akan tetapi melalui rekaman di CCTV polisi menyatakan entah untuk tujuan lelucon atau bukan, aksi pelecehan seksual telah terjadi.

Sebelumnya, para korban melaporkan Minwoo telah mencium dan meraba bagian tubuh terlarang mereka tanpa persetujuan. Kejadian tersebut berlangsung pada 29 Juni lalu di sebuah bar di Distrik Gangnam, Seoul. Hingga saat ini Minwoo masih berstatus sebagai tersangka tanpa penahanan.

(riz/bin)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait