Kata Pengacara, Salmafina Sunan Didesak agar Mau Tampil di Program TV

Abdul Rahman Syaukani | 20 Juli 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga marah besar kepada salah satu program televisi lantaran menayangkan Salmafina Sunan bicara soal kepindahan agama dan memperlihatkan lambang keagamaan tertentu. Sunan Kalijaga dan tim pengacara akhirnya mengadukan permasalahan ini ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada Jumat (19/7).

Agustinus Nahak selaku pengacara Sunan Kalijaga mengatakan, Salmafina Sunan sebenarnya tidak mau tampil di program televisi tersebut. Namun kru berkali-kali mendesak agar mau tampil.

"Karena sebenarnya putri dari Sunan tidak mau hadir dalam acara wawancara Rumpi, tapi beberapa kali didesak terus. Bahwa sebenarnya Salma tidak mau hadir, sampai 4 kali menolak. Tetapi dengan bujuk rayu didesak akhirnya mau," kata Agustinus Nahak di kantor KPI Pusat, Jumat (19/7).

Yang juga membuat Sunan Kalijaga marah besar, program televisi tersebut menyorot lambang keagamaan tertentu usai mencuat kabar Salmafina Sunan pindah agama.

"(Lambang keagmaan) Ini bukan kemauan Salma, tapi disuruh. Lambang keagamaan yang juga disorot terus, padahal sebenarnya itu tidak dipakai sama Salma. Ini justru menimbulkan potensi SARA," paparnya.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait