Sunan Kalijaga Curiga Isu Salmafina Sunan Pindah Agama hanya Rekayasa

Abdul Rahman Syaukani | 21 Juli 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Sunan disebut-sebut telah berpindah agama. Kabar tersebut diperkuat oleh penampilan Salma saat tampil sebagai bintang tamu di program Rumpi No Secret, beberapa waktu lalu. Saat diwawancara Feni Rose, ia mengenakan kalung dengan liontin salib, yang kemudian dipersolkan ayahandanya, Sunan Kalijaga.

Meski Salmafina Sunan tampak mengenakan kalung salib, Sunan Kalijaga tetap meyakini Salmafina Sunan masih beragama Islam. Sunan justru mempersoalkan program televisi yang mewawancarai Salmafina secara eksklusif. Ia mengadukan program tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pada Jumat (19/7). Sunan Kalijaga menduga adanya unsur rekayasa dalam program televisi tersebut.

"Wallahualam, saya enggak tahu. Justru itulah yang membuat saya didampingi kuasa hukum melakukan aduan dan saya sangat ingin bisa dimediasi, ketemu biar terang benderang siapa yang melakukan, siapa yang menyuruh, yang mendesain," kata Sunan Kalijaga.

Sebagai orang tua, Sunan Kalijaga merasa adanya kejanggalan manakala dirinya tidak tahu kabar kepindahan agama Salmafina Sunan. Ingin mencari kejelasan, Sunan meminta KPI untuk menindaklanjuti aduannya.

"Biar terang makanya saya memilih upaya hukum yaitu mengadukan," tutur Sunan Kalijaga lebih lanjut.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait