Bagi yang Hobi Bersepeda, Jaga Keselamatan dan Kesehatan Anda dengan Ini

Panditio Rayendra | 5 Agustus 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gaya hidup sehat terus didengungkan dari menjaga pola makan hingga rutinitas berolahraga. Omong-omong soal olahraga, ada yang gemar lari, ada pula yang bersepeda bersama sahabat. Nah, ada kabar baik buat yang hobi bersepeda. Lini teknologi Garmin memperkenalkan Edge 530 dan 830, komputer bersepeda GPS yang menggabungkan fitur keselamatan bersepeda dan kemampuan pemetaan canggih berdesain ringan untuk semua medan. Komputer sepeda ini dilengkapi sejumlah fitur canggih untuk menjagai kesehatan dan keselamatan Anda.


Fitur Climb Promisalnya, menunjukkan pendakian dan level yang tersisa untuk setiap pendakian sambil mengikuti rute. Fitur otomatis ini membantu pengendara sepeda untuk mengukur effort mereka selama sisa perjalanan. Ada pula Garmin Cycle Map yang menyertakan navigasi belokan demi belokan dan peringatan. Peringatan ini memberitahu pengendara jika ada belokan tajam di depan. Yang menarik, saat peranti ini dipasangkan dengan sensor kompatibel, ia bisa menghitung kurva power pengendara.


“Kemudian membandingkan effort perjalanan Anda dengan minggu dan bulan sebelumnya. Dengan demikian pesepeda yang mengikuti training plan, dapat menyinkronkan latihan secara otomatis dari Garmin Connect dan Training Peaks langsung ke Edge mereka. Pesepeda dapat melihat latihan untuk minggu mendatang sebelum memulai sesi,” terang Managing Director Garmin South Asia dan India, Engelhard Sundoro, kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.


Peranti ini membuktikan bahwa teknologi bisa dikembangkan untuk mendukung gaya hidup sehat. Bersepeda menjadi lebih tenang karena teknologi memungkinkan Anda mengetahui tikungan tajam, kondisi medan, hingga berapa jarak tempuh pada sesi latihan sebelumnya. “Ketika Anda berhenti di tengah perjalanan misalnya, ada mode Forksight yang otomatis menampilkan persimpangan yang akan datang di jalan dan mana mereka berada dalam trail network. Jadi Anda lebih sehat dan yang terpenting, selamat,” pungkasnya.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait