Kuliner Ikan Asap Krispi Pecahkan Rekor MURI

Panditio Rayendra | 2 September 2019 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agustus ditutup dengan pencapaian baru di bidang kuliner. Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahkan rekor baru yakni pembuatan atau Produksi Ikan Asap Kripsi Terbanyak bekerja sama dengan usaha kecil menengah alias UKM Dinas Perikanan Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Pihak yang bekerja sama dengan UKM Dinas Perikanan Kota Probolinggo, Jawa Timur adalah PT Sasa Inti.

Pencapaian rekor ini sekaligus untuk mengampanyekan ikan asap krispi sebagai ikon wisata kuliner Probolinggo. Seperti diketahui, Jawa Timur dikenal sebagai salah satu surga kuliner Tanah Air. Jawa Timur identik dengan pecel lele, rawon, bebek sinjay, rujak cingur, hingga tahu campur. Ikan asap krispi diharapkan menjadi primadona kuliner berikutnya.

“Rekor ini salah satu komitmen kami untuk memajukan wisata kuliner Tanah Air. Sebagai langkah awal, Sasa Tepung Bumbu menggandeng UKM Dinas Perikanan Pemkot Probolinggo membuat kreasi menu ikan asap krispi.

Dengan harapan, makanan ini menjadi salah satu inovasi dapur bagi para ibu maupun Anda yang tengah berwirausaha,” ungkap General Manager Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata kepada tabloidbintang.com di Jakarta, baru-baru ini.

Berdasarkan keterangan pers yang kami terima, tak kurang dari 10.240 ekor ikan asap krispi disajikan dan dibagikan gratis di acara yang diselenggarakan di Kantor Walikota Probolinggo, Sabtu 31 Agustus 2019. Dalam kesempatan itu, Albert juga memberi tahu Sasa meraih penghargaan Top Brand 2019 kategori Tepung Bumbu. “Ini penghargaan bergengsi yang membuktikan kami selalu siap menjadi teman para ibu berkreasi di dapur,” pungkasnya.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait