Sebutan Gus Lora Hotman Paris Hanya Guyon, Ketua PBNU: Jangan Ditanggapi Serius

Altov Johar | 10 September 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Pengurus Besat Nadhatul Ulama (PBNU), KH Abdul Manan Ghani, angkat bicara ihwal sebutan Gus Lora untuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Menurut Abdul Manan, sebutan itu hanya panggilan biasa, bukan sesuatu yang spesial.

"Itu panggilan saja, biasa. Bukan gelar yang gimana-gimana, panggilan bagus aja gitu. Kan balik lagi ini konteksnya kan guyon. Ada selebriti datang terus dipanggil Gus gitu, jangan ditanggapi serius lah," ujar KH Abdul Manan Ghani di kantornya, Kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Abdul Manan mengatakan, Gus Lora bukan lah gelar yang diberikan kepada Hotman Paris Hutapea. Sebab biasanya, pemberian gelar dilakukan dengan cara resmi.

"Itu bukan pemberian gelar. Kalau pemberian gelar kan serius ada tumpengannya gitu kan. Enggak ada resminya. Kan ini guyonan," urainya.

Abdul Manan juga menuturkan, Hotman Paris Hutapea tidak ada kaitannya dengan Nahdhatul Ulama (NU). Kebetulan saja yang bersangkutan hadir sehingga guyonan menyebutnya dengan kata Gus muncul.

"Enggak ada. Mungkin kebetulan Hotman sedang hadir saja terus ada guyonan dipanggil Gus gitu ya," pungkas Abdul Manan Ghani.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait