Ashanty Angkat Bicara Soal Penyakit Autoimun yang Diidapnya

Altov Johar | 20 Oktober 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat memilih bungkam, Ashanty akhirnya buka suara ihwal penyakit autoimun yang diidapnya. Diakui istri Anang Hermansyah itu, hasil pemeriksaannya pun sudah diketahui, dan dirinya masih mengidap penyakit autoimun tahap awal.

“Memang udah 10 hari lalu, tadinya banyak yang mau wawancara, belum bisa. Karena waktu itu belum keluar hasilnya juga. Aku enggak mau main cerita, belum ada hasil yang akurat," kata Ashanty di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).

"Jadi karena hasilnya udah keluar, udah 3 hari lalu, jadi aku udah enak ngobrol," sambung Ashanty.

Ashanty sendiri tak mengetahui pasti sejak kapan menderita penyakit tersebut. Dia hanya tahu bahwa penyakit tersebut tidak ada obatnya.

"Kenanya penyakit ini enggak pernah tahu, enggak ada obat juga katanya," imbuhnya.

Lantaran penyakit autoimun yang diidapnya, Ashanty tidak boleh banyak pikiran. Sebab jika dibiarkan, bukan tidak mungkin penyakit itu akan meningkat ke fase berikutnya.

“Paling parahnya dia enggak boleh stress, banyak pikiran, paling utamanya. Alhamdulilahnya ini masih di stage awal gejala autoimun, kalau dibiarkan bisa ke stage berikutnya, kalau dibiarkan bisa nyerang ke syaraf, ke kulit, aku juga ada inflamasi di usus aku," pungkas Ashanty.

Sementara ini Ashanty masih menjalani terapi untuk penyakit autoimun. Di samping itu, ia juga sangat memperhatikan betul asupan makanan yang dikonsumsinya.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait