Kartika Putri Sudah Lama Berencana Melahirkan di Rumah

Supriyanto | 22 Oktober 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri melahirkan anak pertamanya pada Jumat (18/10), sekitar pukul 04.27 WIB. Bayi perempuan bernama Syarifah Khalisa Aghniya Bahira dilahirkan Kartika secara alami di rumahnya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, setelah adzan subuh berkumandang.

Proses lahiran penuh drama karena keluarga sempat tidak mendukung niat Kartika untuk melahirkan di rumah. Lantas apa alasan aktris 28 tahun itu tetap nekad memilih home birth.

"Dari awal bilang dulu kalau di rumah sakit nggak mau berisik, maunya didampingin, nggak mau diinduksi, nggak mau diredural, nggak mau caesar," ungkap Kartika Putri ditemani suaminya, Habib Usman bin Yahya, di kediaman mereka, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

"Di rumah nyaman banget, kontraksi di karpet, bawa cemilan meski nggak kemakan, paling pindah-pindah aja. Pas kontraksi nggak tau harus ngapain. Aku mikir di rumah sakit nggak bisa serileks itu. Pilihan aku tepat nyaman di rumah sendiri," terang Kartika Putri.

Padahal sampai delapan bulan usia kandungan, Kartika Putri rutin check up ke Singapura, di rumah sakit tempat Sarwendah melahirkan anak kedua.

"Aku pribadi niat di rumah, dari awal pengin di rumah, dari awal hamil pengen water birth, tapi karena cacar air sempat dilema baby ready nggak ya kalau dirumah, karena fasilitasnya kan enggak memadai," kata Kartika Putri.

Mantan pengisi acara Pesbukers itu pum bersyukur proses persalinan diberi kemudahan berkat doa banyak orang.

"Akhirnya lahir bayinya sehat, sempurna, proses sangat dimudahkan, saking mudahnya bisa lahiran di rumah," pungkas Kartika Putri.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait