Hasil Testpack Berkali-kali Negatif, Yuanita Christiani Akhirnya Positif Hamil

Christiya Dika Handayani | 27 Oktober 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yuanita Christiani tengah berbahagia. Setelah resmi dinikahi Indra Wiguna Tjipta, pada Maret 2019 lalu, Yuanita kini tengah menantikan kehadiran anak pertamanya.

Kabar bahagia kehamilan ini dibagikan Yuanita Christiani lewat video di kanal YouTube-nya. Di videonya, presenter berusia 33 tahun ini juga menceritakan perjuangannya mendapatkan momongan.

Yuanita Christiani mengatakan sejak awal menikah tidak ada niatan untuk menunda kehamilan. Ia bersama sang suami lantas melakukan berbagai usaha agar bisa segera mendapatkan keturunan.

"Dari dulu memang aku pengin banget punya anak sih, karena memang aku suka banget sama anak-anak kecil gitu. Jadi enggak pernah terbersit sedikit pun niatan setelah nikah itu menahan atau menunda (kehamilan) gitu," ujar Yuanita Christiani seperti dikutip dalam videonya.

"Pokoknya langsung usaha deh, berbagai macam usaha kita lakukan, termasuk kita men-downloas sebuah aplikasi untuk menghitung masa kesuburan. Kita benar-benar schedule-in gitu supaya bisa cepat punya anak gitu," sambungnya.

Namun sayangnya, perjuangan Yuanita Christiani tak sesuai harapan. Tiga bulan pertama pernikahannya, Yuanita harus menelan kekecewaan lantaran hasilnya selalu negatif saat melakukan cek kehamilan. Tapi Yuanita merasa beruntung karena sang suami selalu hadir untuk menguatkannya.

"Ternyata di tiga bulan awal pernikahan kita itu tidak berjalan sesuai yang kita harapkan gitu loh. Setiap kali aku cek dan hasilnya negatif itu pasti aku nangis. Terus dia (Indra) yang selalu kasih aku semangat, dia kayak bilang 'Enggak apa-apalah, it's okay, maksudnya biar kita bisa sama-sama berdua," ungkap Yuanita Christiani.

Sahabat Sandra Dewi ini pun sempat menghapus aplikasi tersebut karena tidak juga membuahkan hasil. Hingga akhirnya, Yuanita memanjaatkan doa pada Tuhan agar segera diberi anak demi membahagiakan orang tuanya.

"Ada satu malam aku tuh doa gitu ke Tuhan. Aku bilang 'Tuhan kan tahu aku ingin banget punya anak'. Jadi aku benar-benar berdoa sama Tuhan, selagi orang tua kita masih ada. Aku minta tolong, izinkan untuk aku bisa kasih satu kesempatan untuk ngebahagiain mereka dengan cucu, karena itu pasti jadi kado yang sangat indah dan luar biasa buat mereka," cerita Yuanita sambil berurai airmata.

Doa Yuanita Christiani itu pun dijawab Tuhan. Satu hari sebelum ulang tahun sang ayah, Yuanita positif hamil. Untuk meyakinkan hal ini, Yuanita sampai menggunakan dua alat cek kehamilan sekaligus.

"Di bulan Juli-nya itu tepatnya tanggal 21, aku ngecek lagi gitu kan. Aku sampai beli dua alat, satu alat yang masih manual, satu lagi yang sudah digital. Pas alat manual aku cek garisnya dua tapi agak samar jadi aku kayak, 'Iya apa enggak'," lanjut Yuanita.

"Aku cek lagi pake digital, ternyata keluar YES. Begitu YES, 'Yes sayang, hasilnya positif'. Sudah kita langsung pelukan, senang banget dan yang luar biasanya adalah 21 Juli persisanya adalah H-1 sebelum papaku ulang tahun," tandas Yuanita Christiani.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait