Fitri Tropica Bagikan Momen Menyusui Pertama Kalinya

Yuriantin | 20 November 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fitri Tropica melahirkan anak pertamanya, Sada Amina Hanara pada 11 November lalu. Lewat Instagram pribadinya, Fitrop mengungkapkan rasa bahagianya sebagai seorang ibu. Salah satunya, dengan berbagi momen menyusui putrinya untuk pertama kalinya.  

Fitri Tropica menceritakan berbagai usahanya untuk memastikan produksinya ASI-nya lancar. "Dari dulu banget (bahkan sebelum aku nikah)setiap liat ibu yang menyusui anaknya, selalu ngomong dalem hati “aku bisa kayak gitu gak yah nanti?” tulisnya. 

Mengidap PCOS, Fitrop tetap bertekad untuk bisa memberikan ASI pada buah hatinya. 

"(krn aku PCOS dan hormon cowok aku “katanya” lebih tinggi nantinya supply asi akan sedikit ceunah) jadi begitu tau aku hamil, langsung semua usaha yang bisa aku lakukan, aku lakukan. Dari mulai makan bubur kacang dan supplemen2 dari hari2 awal aku tau hamil sd sekarang. Usia kehamilan 7 bulan mulai makan daun katuk (ampe udah segala macam resep biar ga bosen) dan minum kelapa ijo dari usia 8 bulan kehamilan," kenang wanita yang kerap bertingkah jenaka ini. 

Fitri Tropica juga memiliki flat nipple atau kondisi puting rata. Atas arahan dokter, ia memakai nipple former saat hamil 7 bulan dan nipple puller saat hamil 8 bulan hingga rutin membersihkan payudaranya tiap minggunya. Meski melakukan berbagai upaya, Fitrop tetap berjaga-jaga dengan membawa susu formula saat akan bersalin. 

"Mungkin ada yg beranggapan “lebay banget, santai aja kali tar juga asinya keluar”. Dan aku cm bisa jawab: Kalo asinya langsung keluar okelah, kalo ternyata enggak? Ini nyawa manusia yang Allah AKHIRNYA titipin, masa aku mau santai aja sih tanpa setidaknya berusaha yang terbaik dulu?" sambung wanita yang menikah pada  tahun 2014 lalu ini. 

Di akhir caption-nya, Fitri Tropica mengucap syukur karena bisa menyusui putrinya. Ia juga meminta doa agar ia dan putrinya bisa terus belajar proses menyusui yang nyaman. 

"Aku gak bilang perjuangannya udah selsai. Aku dan Sada masih harus banyak belajar latching dan posisi menyusui yg nyaman. Dan byk lagi tantangan yg harus dihadapin. Doakan kami bisa terus belajar lebih baik ya," tutupnya. 

Sebelumnya, Fitrop mengatakan sempat mendengar bahwa wanita dengan PCOS akan sulit menyusui. Namun ia memperoleh dukungan dari Tya Ariestya yang juga mengidap PCOS. Kala itu, Fitrop berpesan agar para wanita yang akan melahirkan untuk mencari support system yang baik. 

(yuri)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait