Medina Zein Positif Narkoba, Polisi Dalami Keterangan Sejumlah Saksi

Dya | 30 Desember 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengusaha Medina Zein turut diperiksa terkait penangkapan kakak iparnya, Ibra Azhari, setelah disebut-sebut oleh Ibra dalam pengembangan kasus narkotika yang menjeratnya.

Kepada istri Lukman Azhari itu, pihak kepolisian lantas melakukan tes urine di Polda Metro Jaya setelah diamankan pada Minggu (29/12) malam. 

Dari hasil pemeriksaan, ternyata Medina Zein dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. 

"Urine positif, memang yang bersangkutan adalah pemakai juga," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Kombes Yusri mengungkapkan urine tersebut positif mengandung amphetamine. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah memiliki beberapa saksi terkait penangkapan Medina. 

"Ada beberapa keterangan saksi yang sudah kita ambil, termasuk beberapa temannya ini masih kita dalami semuanya," kata Yusri. 

Kini, Medina pun digiring ke Puslabfor untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait keterlibatannya dalam kasus natkotika. 

Seperti diketahui, Medina Zein diamankan setelah disebut-sebut oleh Ibra saat kasusnya tengah dalam proses penyelidikan. 

Sedangkan, Ibra Azhari sendiri ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba pada Minggu (22/12) pukul 01.40 WIB di kediamannya, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Ibra ditangkap berdasarkan informasi dari hasil pengembangan penyelidikan terhadap wanita, IS. Ini menjadi penangkapan ke-empat Ibra terkait kasus narkotika. 

Sebelumnya, adik Ayu Azhari ini juga sempat ditangkap karena kasus serupa. Melihat hal tersebut, Ibra terancam Pasal 112, 114, UU no. 35 tentang narkotika ancamannya minimal 6 tahun penjara, maksimal 20 tahun.

(dya) 

 

Penulis : Dya
Editor: Dya
Berita Terkait