Medina Zein Mengaku Bipolar karena Keturunan, Begini Penjelasan Ibundanya

Supriyanto | 4 Januari 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Medina Zein sudah lama mengonsumsi obat keras karena mengidap gangguan kepribadian ganda atau bipolar. Medina menyebut, gangguan mental yang diidapnya itu merupakan genetik atau turunan.

Mengenai hal tersebut, Tien Wartini ibunda Medina Zein justru membantah mengidap penyakit kejiwaan seperti yang dikatakan putrinya.

"Enggak ada turunan Bipolar. Saya hanya pernah sakit hipotiroid katanya kurang hormon tiroksin. Saya dilarang minum obat levotiroksin karena efek sampingnya bisa sebabkan keropos tulang,” ungkap Tien Wartini di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/1).

Meski demikian, Tien Wartini mengetahui putrinya konsumsi obat penyakit gangguan kejiwaan beberapa bulan terakhir. Menurut Wartini, Medina sangat membutuhkan obat untuk membantu menenangkan pikiran.

“Medina terlalu capek bekerja tidak bisa mengatur waktu, sehingga emosinya gampang sensitif. Medina kurang istirahat kadang gemetaran, dia sempat izin ke saya untuk konsumsi obat tentunya atas izin dokter," kata Tien Wartini.

Bahkan kepada ibunya, Medina Zein sempat kebingungan untuk memeriksa ganguan yang dirasakan.

"Dia ngomong gampang sedih dan gampang marah. Dia bilang mau periksa ke dokter,” pungkas Tien Wartini.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait