Arya Satria Claproth Izinkan Jenazah Putrinya Diautopsi untuk Ungkap Kebenaran

Supriyanto | 15 Februari 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Satria Claproth kembali diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/2). Didampingi kuasa hukumnya, Arya diperiksa terkait meninggalnya sang putri, Zefania Carina serta soal rencana autopsi.

"Tadi kita bicara, akhirnya setuju mengautopsi dan enggak ada masalah ya. Karena sikap Arya pun dari sejak awal ya terbuka sama pihak penyidikan," ucap Andreas Nahot kuasa hukum Arya di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Andreas mengatakan, kliennya merasa disudutkan dengan autopsi seolah kematian Zefania bukan kecelakaan. Padahal, Arya sangat menyayangi putri dari pernikahannya dengan Karen Pooroe itu.

Dikatakan Andreas, Arya Satria menyetujui soal autopsi dengan harapan polisi bisa mengungkap kebenaran.

"Kami akan percaya pada proses hukum agar semuanya terungkap seperti apa. Sehingga bisa cepat berakhir semua tuduhannya, apalagi tuduhan kesengajaan dan pembunuhan," terang Andreas.

Selain itu, Arya Satria juga meminta polisi memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian. Hal itu diharapkan bisa membantu menguak penyebab kematian putri kesayangannya tersebut.

"Ya itu CCTV yang saya harapkan. Itu yang kami harapkan bisa dibuka dibongkar semuanya, jangan hanya hari itu saja, tapi hari sebelumnya juga, supaya tergambar nanti gimana hubungan ayah dan anak ini," kata Andreas.

"Silakan saja ditanya sama saksi, orang sekitar dan sekuriti gimana kondisi hubungan mereka, itu bisa kelihatan kok. Kejadian ini jadi pukulan keras juga untuk keluarga Arya," pungkas Andreas Nahot.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait