Amanda Rawles Membiasakan Diri Menggunakan Hijab

RIK | 17 Februari 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Rawles memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Tak hanya memeluk agama Islam, ia juga mengatakan akan mulai mengenakan berhijab dalam waktu dekat. 

Namun, bukan dalam kehidupan sebenarnya, hal tersebut merupakan bagian dari perannya sebagai Khadijah di projek film terbarunya berjudul "Merindu Cahaya De Amstel". Di film tersebut, Amanda Rawles memerankan karakter perempuan keturunan Belanda yang menjadi seorang muslim lantaran satu hal yang ia yakini. 

"Aku menjadi wanita Belanda yang bisa berbahasa Indonesia juga karena dia kuliah sastra Indonesia. Yang aku pelajarin sih gimana caranya Khadijah ini seperti orang barat yang baru memeluk Islam," ungkap Amanda Rawles tentang project film terbarunya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2). 

"Untuk film ini 90 persen aku berhijab. Ya aku nggak keberatan sih karena sebelumnya film aku berhijab juga kan," lanjutnya kemudian. 

Di film tersebut, Amanda Rawles beradu peran dengan beberapa bintang muda seperti Bryan Domani dan Rachel Amanda. Ia pun mengungkapkan beberapa tantangan yang harus ia jalani sebelum terbang ke Belanda guna menjalani proses syuting dalam waktu dekat. 

"Tantangan aku gimana belajar bahasa Belanda, terus juga gimana caranya aku jadi orang barat banget lah. Pastinya sulit banget aku bisanya bahasa Inggris dan Indonesia, Inggris dengan Belanda jauh banget pasti butuh proses untuk belajar bahasa Belanda. Pastinya Khadijah sendiri bisa dibilang wanita yang elegan tapi masih remaja masih 21 tahun lah, sebenernya bisa dibilang ga jauh sama aku ya, aku ga elegan cuma maksud aku pendiem, bisa lah masuk ke karakter khadijah ini," pungkas Amanda Rawles

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait