Virus Corona Merebak, Pangeran William - Kate Middleton Tetap Bersalaman

Binsar Hutapea | 5 Maret 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dan Kate Middleton tengah melakukan lawatan ke Irlandia. Hari pertama tiba di Irlandia, Duke dan Duchess of Cambridge terlihat bersalaman dengan belasan orang. Padahal, seiring merebaknya virus Corona, muncul imbauan untuk tak melakukan kontak fisik dengan orang lain--termasuk bersalaman. 

Menurut sumber yang dekat dengan Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton tetap melakukan salaman berdasarkan saran dari Badan Kesehatan Publik dan juga Departemen Kesehatan Inggris. Menurut kedua institusi tersebut, keduanya diperkenankan melakukan salaman seperti biasa dengan khalayak.  

"Kami telah berdiskusi dan semuanya dijalankan seperti biasa," kata sang sumber. 

Seperti halnya Pangeran William dan Kate Middleton, Ratu Elizabeth II juga tetap melakukan salaman. Bedanya, sang ratu menggunakan sarung tangan ketika bersalaman. Hal tersebut tampak dalam sebuah acara yang dihadiri Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. Tampak ketika bersalaman, ibunda Pangeran Charles menggunakan sarung tagan berawarna perak. Banyak yang menyebut hal itu dilakukan untuk menghindari Ratu Elizabeth II tertular virus Corona.  

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait