Cerita Maia Estianty Kesusahan Cari APD Untuk Didonasikan

RIK | 27 Maret 2020 | 13:30 WIB

Maia Estianty bersama beberapa sahabatnya yang tergabung dalam geng Tempey menjadi salah satu public figure yang menunjukkan kepeduliannya dalam menghadapi wabah virus Corona. Mereka melakukan penggalangan dana di mana dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk menyediakan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis.

Meski mengaku berhasil mengumpulkan lebih dari 20 ribu perlengkapan APD dari berbagai jenis, namun istri Irwan Mussry itu mengakui jika dalam prosesnya tak berlangsung mudah. Hal itu terjadi lantaran beberapa APD terbilang barang yang langka di tengah pandemi Corona seperti sekarang.

"Betul, emang (susah cari barangnya). Masker N95 terutama ya itu susah banget, apalagi sekarang orang awam seperti saya enggak bisa beli. Jadi kalau misal itu aku suruh orang RS langsung kontekan ama pabriknya, elu yang kasih surat dari rumah sakit," ungkap Maia Estianty saat dihubungi Kamis (26/3).



"Tapi kalau masker biasa masih bisa dapat, hazmat juga bisa dapat, hand sanitizer juga," lanjutnya.

Tak sampai di situ, saat APD sudah didapatkan, Maia Estianty beserta tim pun tak serta merta mengirimkan peralatan tersebut ke sembarang rumah sakit. Ia mengaku tetap harus menyeleksi lantaran tak ingin bantuannya disalahgunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

"Dan aku screening-nya bener-bener luar biasa. Kalau enggak kenal-kenal banget kita enggak berani bantu, kenapa? Karena kita enggak mau barang-barang yang kita kirimkan itu dijual lagi. Karena oknum kurang ajar kan juga banyak nih, jadi aku screening banget. Jadi dokter-dokternya kita screening banget, benar enggak kartu RS-nya dan sebagainya, jadi dicek benar-benar. Bahkan ekspedisinya pun, mereka drop ke rumah sakit dan foto supaya ada bukti ke publik," tandas Maia Estianty.

TABLOIDBINTANG.COM - (rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait