Ini Keahlian Baru yang Didapat Roro Fitria Selama Dipejara

Ari Kurniawan | 3 April 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roro Fitria terlihat lebih religius setelah bebas dari penjara. Roro keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Kamis (2/3) petang.  Penyanyi dangdut yang sebelumnya divonis 4 tahun penjara karena kasus narkoba itu terlihat anggun mengenakan hijab dan baju gamis warna ungu muda. 

Banyak pelajaran didapat Roro Fitria selama 2 tahun 2 bulan di balik tempok tebal penjara. Roro merasa bisa lebih dekat dengan Tuhan. Ia pun berniat untuk hijrah dan meninggalkan semua bentuk ritual klenik yang dulu kerap ia lakukan. 

Roro Fitria juga mendapatkan keahlian baru, yakni membuat kerajinan tangan. "Ada bimbingan kegiatan kayak merajut dan lain sebagainya. Alhamdulillah di dalam saya membuat tas rajut dan ada beberapa tas berhasil saya rajut," kata Roro, sambil menunjukkan tas rajut buatannya.

Sebelum tersandung kasus hukum, Roro Fitria mengaku sudah punya sedikit kemampuan menjahit. Roro tak menyangka bisa menghasilkan produk-produk yang bagus dan punya nilai jual. 

"Kebetulan selama ini senang mengerjakan payet sendiri untuk kebaya saya. Sekarang saya ada pembinaan merajut, ya saya belajar," lanjutnya. 

Roro Fitria bersyukur bisa bebas lebih awal. Roro mendapat pembebasan bersyarat berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) Kementerian Hukum dan HAM Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait